Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » 30 Oktober Pendaftaran CPNS

30 Oktober Pendaftaran CPNS

MENUNGGU- Sejumlah pelamar menunggu pengumuman penerimaan CPNS di BKD Padangsidimpuan, Senin (26/10). Hingga kemarin Pemko Padangsidimpuan belum mengumumkan formasi CPNS yang akan direkrut. Akibatnya masyarakat menuding penerimaan CPNS di Kota Salak tidak murni dan kental KKN.

Selasa, 27 Oktober 2009 – www.metrosiantar.com
TABAGSEL-METRO; Bagi Anda para pelamar calon pegawai negeri sipil bersiaplah melengkapi berkas lamaran. Pasalnya, mulai 30 Oktober hingga 13 November mendatang, berkas lamaran sudah harus dikirimkan ke Badan Kepegawaian Daerah di masing-masing pemerintahan kabupaten/kota.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Tapanuli Selatan (Tapsel), Drs Aswad Daulay SH MH melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Penerimaan Pegawai, Drs A Raja Nasution MSi, Senin (26/10) mengatakan, Pemkab Tapsel hanya menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum sebanyak 45 orang, dengan rincian tenaga guru sebanyak 33 orang, tenaga kesehatan sebanyak 11 orang, dan tenaga teknis sebanyak 1 orang.

Walau belum menentukan lokasi ujian, Raja Nasution mengungkapkan, para pelamar CPNS sudah harus mengirimkan berkas lamaran ke kantor BKD Tapsel Jalan Kenanga No 2 Kota Padangsidimpuan mulai 30 Oktober dan terakhir 13 November. Berkas itu, imbuh Raja, dimasukkan dalam amplop coklat ukuran 350 x 450 mm.

Nantinya, kata Raja lagi, pelamar yang telah memenuhi syarat administrasi akan mengambil nomor peserta seleksi pada 18-20 November di kantor BKD Tapsel. Selanjutnya pada 23-24 November akan diumumkan lokasi-lokasi ujian, lalu keesokan harinya, 25 November, digelar ujian penyaringan masuk CPNS yang rencananya dimulai pukul 09.00 WIB. Sementara, soal pembuatan soal ujian, Pemkab Tapsel aklan mencoba bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU).

Pemkab Madina Terima 395 CPNS

Sementara itu, Pemkab Mandailing Natal (Madina) mengumumkan penerimaan CPNS untuk jalur umum dengan merekrut 395 orang CPNS, dengan rincian, tenaga guru 199 orang, tenaga kesehatan 150 orang, dan tenaga teknis 46 orang.

Adapun kualifikasi pendidikan untuk tenaga pendidik/guru adalah S-1 yang sesuai jurusan, dilampiri Akta IV dan sertifikat profesi. Sedangkan kualifikasi pendidikan untuk tenaga kesehatan juga S-1 dan D-III sesuai jurusan, begitu juga dengan tenaga teknis kualifikasi pendidikannya S-1 dan D-III sesuai jurusan.

Kepala BKD Pemkab Madina, Asrul Daulay AP mengatakan, pelamaran dibuka untuk umum dan seleksinya dilakukan selama 14 hari. “Bagi masyarakat yang memiliki ijazah sah oleh pejabat yang berwenang berhak mengikuti seleksi penerimaan CPNS dengan catatan memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan yang dibutuhkan,” kata Asrul Daulay.

BKD Madina sendiri, kata Asrul, telah membagikan brosur pengumuman kepada masyarakat agar mengetahui proses pelamaran sebagai bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat. Dan untuk para pelamar, berkas lamaran dikirim via kantor pos.

“Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Madina. Surat lamaran harus ditulis dengan tinta hitam. Sertakan potocopy ijazah sah yang dilampiri Akta IV untuk pelamar guru, pas photo ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar dan dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dengan mencantumkan identitas pelama,” terangnya.

Selanjutnya, tambah Asrul lagi, pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan memperoleh nomor ujian. Dan pada 24 november akan diumumkan lokasi ujian, lalu keesokan harinya 25 November, akan digelar ujian penyaringan masuk.

Paluta Terima 507 CPNS

Sementara itu, Pemkab Padang Lawas Utara membutuhkan 507 calon pegawai negeri sipil formasi umum tahun 2009, dengan rincian 152 orang guru, 148 orang tenaga kesehatan, dan 207 orang tenaga teknis. Sesuai jadwal, pendaftaran pelamaran akan mula dibuka 13 November mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) H Mara Lobi Siregar SSos, Senin (26/10) di Gunung Tua mengingatkan kepada para pelamar untuk menulis surat lamaran dengan tulis tangan memakai tinta warna hitam.

Surat lamaran itu, lanjut Mara Lobi, harus ditulis di atas kertas segel dengan menempelkan materai Rp6.000 sebanyak 2 dua lembar. Di mana satu lembar untuk surat lamaran asli dan satu lagi untuk lamaran yang sudah difotocopy.

Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Padang Lawas Utara dengan lampiran fotocopy ijazah/daftar nilai yang disahkan pejabat berwenang. Selanjutnya menyertakan 5 lembar pas foto hitam putih ukuran 3×4, serta fotocopy sah akta mengajar bagi pelamar formasi guru sesuai kualifikasi pendidikan.

Khusus untuk formasi guru berkas lamaran dimasukkan dalam map warna kuning. Namun untuk formasi kesehatan, surat lamaran dimasukkan ke dalam map warna merah jambu dan formasi tenaga teknis menggunakan map warna hijau.

Adapun jadwal pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran dimulai 30 Oktober hingga 13 November. Seleksi administrasi pada 30 Oktober hingga 19 November. Pengambilan nomor ujian pada 19 November hingga 24 Nopember 2009. Pengumuman lokasi ujian 23 November hingga 24 November.

Untuk pelaksanaan ujian akan dimulai 25 November dan pengumuman kelulusan 7 Desember, lalu penyerahan kelengkapan berkas lamaran bagi yang dinyatakan lulus pada 8 Desember hingga 17 Desember 2009.

“Berkas lamaran diantar langsung dan tidak boleh diwakilkan. Berkas lamaran dikirimkan ke sub unit tim seleksi administrasi Kantor BKD, Perpustakaan dan Arsip daerah Paluta Jalan Lintas Gunung tua-Padangsidimpuan Km 3,5 setiap hari kerja,” kata Mara Lobi.

Rekrut 450 CPNS di Palas

Di Pemkab Palas sendiri, sebanyak 450 orang CPNS akan direkrut. Seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Perpustakaan dan Arsip Daerah Palas, Drs Nasaruddin Hasibuan, pelamaran di Palas juga sesuai jadwal di daerah lain yakni mulai 30 Oktober hingga 13 November bertempat di Kantor BKD Palas Jalan Sisinga Mangaraja No 36 Sibuhuan.

“Pemkab Palas merekrut 450 orang dengan klasifikasi, guru SMA sebanyak 27 orang, Guru SMK 26 orang, guru SMP 28 orang dan guru TK/SD sebanyak 108 orang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 102 orang, dan tenaga teknis dan administrasi umum sebanyak 159 orang. Jadi total yang diterima 450 orang,”ujar Nasaruddin.

Ditambahkan keduanya, persyaratan yang harus dipenuhi pelamar saat mendaftar adalah surat permohonan, fotocopy izajah terakhir dan transkip nilai untuk seluruh jenjang pendidikan yang dilegalesir oleh pejabat yang berwenang. Selain itu harus menyertakan pasfoto hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 7 lembar dan fotocopy KTP.

“Lamaran ditujukan kepada Bupati Palas dengan menggunakan tinta berwarna hitam dan disertakan materai Rp6.000,” terangnya lagi.(phn/thg/mag-02)

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


30 Oktober Pendaftaran CPNS Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,672 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Kepada yth. para pejabat pemkab/pemkot atau yang berkompeten di Tabagsel : tolong jangan dijadikan penerimaan CPNS ini sebagai ladang duit dengan meminta sejumlah uang kepada peserta seleksi CPNS
    Demi Allah ……. uang yang diminta/diterima dari peserta seleksi CPNS tersebut akan menjadi LAKNAT walaupun dengan uang itu bisa memperkaya diri, menyekolahkan anak, beli mobil, menumpuk harta, hidup mewah dan mendapatkan/mempertahankan jabatan………tapi yakinlah itu semua hanyalah kebahagiaan yang semu…… yang sebenarnya adalah LAKNAT dari Allah yang maha segalanya.

Ada 1 Komentar untuk “30 Oktober Pendaftaran CPNS” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.