Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Masyarakat Kec. Batahan Madina Pesimis Balon Birokrat Menang

Masyarakat Kec. Batahan Madina Pesimis Balon Birokrat Menang

Selasa, 19 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Masyarakat Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menilai bahwa bakal calon Bupati Madina yang berasal dari Birokrat sulit memenangkan Pemilukada Madina 6 Juni 2010 mendatang. Pasalnya, pemerintah selama ini dinilai menganaktirikan Kecamatan Batahan, karena sejak dimekarkannya Kabupaten Madina sekitar 11 tahun lalu, badan jalan di kecamatan tersebut belum pernah disentuh pembangunan.

Demikian disampaikan warga Desa Batusondat, Kecamatan Batahan, Kabupaten Madina, Neldi Sandra (24) beserta warga lainnya yang ditemui METRO, Senin (18/1) kemarin.

Menurut mereka, masyarakat selama ini sudah kehilangan kepercayaan terhadap pemerintah. Karena pembangunan infrastruktur, semisal jalan yang terlihat masih dari tanah, sehingga jalur transportasi menuju kota Panyabungan sangat sulit.

“Bukan itu saja, kami juga tidak pernah mengalami penerangan dari PLN. Di mana kondisi desa kami masih seperti pada masa penjajahan yakni gelap gulita,” sebut Neldi yang juga seorang aktifis mahasiswa asal Batahan.

Warga sekitar juga berharap kepada semua calon Bupati Madina agar benar-benar memiliki niat yang ikhlas untuk membangun Madina dari keterpurukan, serta benar-benar mengenal Kabupaten Madina dari seluruh sudut.

“Kami berharap kepada Bupati yang terpilih nantinya adalah orang yang benar-benar tahu bagimana kondisi di Kabupaten Madina. Apa lagi saat ini kondisi ekonomi masyarakat lemah. Kemudian banyaknya pengangguran yang mengakibatkan tingginya tindakan-tindakan melawan hokum. Seandainya pengangguran ini tidak ada, otomatis masyarakat akan sejahtera. Ini kita lihat yang kaya hanyalah para pejabat, sedangkan rakyatnya banyak yang susah cari makan,” terangnya.

Masyarakat menilai pemimpin yang layak di Kabupaten Madina adalah orang yang benar-benar memiliki visi-misi untuk membenahi dan meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat melalui pembukaan lahan pekerjaan, terutama bagi kalangan muda, pembangunan remiling atas produk-produk yang banyak dihasilkan di Madina, semisal pabrik karet, pabrik pengelolaan hasil laut, dan lain sebagainya.

“Ini adalah salah satu cara untuk mendayakan para masyarakat supaya bisa berkreasi menuju Madina yang madani,” pungkasnya. (mag-02)

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


Masyarakat Kec. Batahan Madina Pesimis Balon Birokrat Menang Posted on Category Tabagsel. Tags: , , , , , You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,660 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Pilihlah Calon Bupati Madina yg Beriman, dan berakhlak mulia
    dan peduli terhadap pembangunan pedesaan jangan dipilih Birokrat Koruptor/preman, yg hobinya bagi-bagi uang selama pilkada agar dapat dipilih oleh rakyat. Karena uang yg dibagikan kemungkinan adalah uang rakyat yg dikorupsi. Ingat…..!!

  2. Saya sebagai pemuda Batahan yg tinggal jauh di rantau mendoakan agar Bupati yang terpilih nanti bisa segera melakukan pembangunan ke Batahan, utamanya pembangunan jalan.
    Karena jelas sekali bahwa jalan raya merupakan urat nadi pembangunan sektor-sektor lain…

    Kita, sebagai masy Batahan sudah lelah dengan janji-janji birokrat Madina. Waktu 11 tahun bukanlah waktu yang sebentar.
    Maka untuk itu, tuntutan kita sekarang adalah: Jika dalam 2 tahun kedepan ternyata jalan ke Batahan masih tidak dibangun juga oleh PEMKAB MADINA, tampaknya masyarakat Batahan harus segera memikirkan kemungkinan untuk pisah dari MADINA dan lebih baik bergabung saja dengan kab. Pasaman Barat (SUMBAR)…
    Bagaimana menurut rekan-rekan dari Batahan??

  3. Kondisi masyarakat batahan makin terpuruk akibat akses yang tidak pernah beres, ada 4 akses jalan untuk menuju batahan, baik itu dari sisi pantai, perkebunan sago, jalan lama dan ada lagi jalan baru menembus puskesmas batahan, semua tidak ada yang bisa dilintasi secara normal oleh kendaraan biasa.
    dengan susahnya jalan masuk tentu saja perekonomian pun tumpat.
    Untuk pejabat yang terpilih nantinya benar-benar dapat membangun infrastruktur jalan untuk Batahan. Amiiin.

4 Komentar untuk “Masyarakat Kec. Batahan Madina Pesimis Balon Birokrat Menang” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.