Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » 11 sekolah SMP/SMA di Palas tak bisa gelar UN

11 sekolah SMP/SMA di Palas tak bisa gelar UN


www.waspada.co.id

SIBUHUAN – Sebanyak 11 sekolah  tingkat SMP dan  SMA di kabupaten Padang Lawas (Palas) tidak bisa menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) 2010. Pasalnya jumlah siswa peserta UN kesebelas sekolah tersebut kurang dari 20 orang.

“Ada 5 tingkat SMP dan 6 tingkat SMA yang hanya mempunyai belasan siswa,” ujar Plt kepala Dinas Pendidikan Padang Lawas, Ali Irfan Hasibuan, melalui kabid dikmen, Khoiruddin Harahap, tadi malam.

Dikatakan, jumlah siswa yang akan mengikuti UN 2010 kabupaten Palas tingkat SMP dan SMA sebanyak 6.115 peserta berasal dari 31 SMPN dan  3 swasta, 4 MTsN dan 21 swasta, 7 SMAN dan satu swasta,  3 SMKN dan swasta 3, serta 2 MAN dan 16 sekolah swasta. Dikatakannya, sesuai dengan Permendiknas No 75 tahun 2009 dan perubahan No 84 tahun 2009 tentang pelaksanaan Ujian Nasional, mengharuskan sekolah yang bisa menyelenggarakan UN adalah sekolah yang mempunyai siswa lebih dri 20 orang.

Adapun sekolah yang tidak bisa menyelenggarakan UN yakni, SMPN 2 Barumun Tengah (16 siswa), SMPN 4 Barumun Tengah (7), SMP swasta Muhammadyah 52 Sosa (19), MTs swasta Al Amin  Mompang Ulu Barumun (17), dan MTs awasta Al Muttaqin Barumun (18).

Sementara, untuk tingkat SMA yakni, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Amin Mompang Ulu Barumun (15), MAS NU Siborong Borong Ulu Barumun (4), MAS Darul Ulum Silenjeng Barteng (16), MAS Guppi Aek Bonban Barteng (16), MAS Al Falah Aek Nabara Barteng (12), dan MAS Darul Falah Sosa (18).

Sebagai solusi, katanya, siswa peserta UN yang berasal dari sekolah tersebut akan tetap mengikuti UN, namun  akan digabung ke sub rayon atau ke sekolah penyelenggara UN sederajat yang terdekat.

Sementara, jumlah peserta UN tahun 2010 tingkat SD sebanyak 5.604 murid berasal dari 169 SDN dan 7 MIN.

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com
11 sekolah SMP/SMA di Palas tak bisa gelar UN Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “11 sekolah SMP/SMA di Palas tak bisa gelar UN” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.