Kembali Ke Atas

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Kantor Depag Padangsidimpuan Berganti Nama jadi Kementerian Agama

Kantor Depag Padangsidimpuan Berganti Nama jadi Kementerian Agama

www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Kantor Departemen Agama (Depag) Kota Padangsidimpuan sejak Pebruari berganti nama menjadi Kantor Kementerian Agama Kota Psp. Pergantian nama tersebut berdasarkan surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor : ND/SJ/19/2010 tertanggal 2 Februari 2010.

Surat edaran tersebut berisi tentang perubahan penyebutan nama Departemen Agama menjadi Kementerian Agama yang berlaku untuk seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama alias secara nasional.

“Diharapkan pergantian nama ini mampu meningkatkan citra dan kualitas keagamaan kepada masyarakat,” ujar Kepala Kementerian Agama Kota Psp, Drs H Efri Hamdani Harahap, kepada METRO Rabu (3/3).

Perubahan nama tersebut, kata Efri, selain berlaku secara nasional juga ditekankan kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama agar melakukan penyesuaian terhadap perubahan tersebut, seperti logo, lencana, badge surat, kop stempel, papan nama, dan kelengkapan dinas lainnya. Dan hal itu dilakukan secara bertahap, begitu juga dengan seluruh unit kerja dan unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Agama Kota Psp.

“Dengan keluarnya Peraturan Menteri ini, otomatis Departemen Agama Kota Psp sendiri akan menjadi Kantor Kementerian Agama Kota Psp. Begitu juga dengan penggunaan atribut lainnya seperti logo, badge, kop surat, stempel, papan nama lainnya, akan otomatis juga akan diubah menjadi Kementerian Agama. Secara bertahap akan kita sosialisasikan kepada seluruh unit jajaran Kementerian Agama lainnya,” ucap Efri.

Ditambahkan Efri, perubahan nama tersebut juga untuk mempertegas bahwa instansi Kementerian Agama adalah instansi vertikal bukan otonom. “Di samping itu juga diharapkan Kementerian Agama bisa meningkatkan darma bakti, citra, dan kualitas pelayanan agama dan keagamaan kepada masyarakat. Mulai dalam bentuk pola pikir, aspek manajerial, dan dalam bertindak,” tuturnya. (mag-01)

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com

Kantor Depag Padangsidimpuan Berganti Nama jadi Kementerian Agama Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Kantor Depag Padangsidimpuan Berganti Nama jadi Kementerian Agama” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.