Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Sumut » Bandara Pinang Sori Sibolga di Tapteng Terima Kuncuran Dana Pusat Rp 9 M

Bandara Pinang Sori Sibolga di Tapteng Terima Kuncuran Dana Pusat Rp 9 M

Sibolga (SIB)
Bandara Pinang Sori Sibolga di Kecamatan Pinang Sori Kab Tapteng TA 2010 ini menerima kuncuran dana dari pusat Rp 9 M untuk pembangunan fisik sarana pendukung aktivitas di area Bandara.

“Tahun ini kita menerima dana Rp 9 M untuk pembangunan fisik meliputi overlay atau pelapisan landasan pacu,pembuatan pagar pengaman dan pagar pembatas, perluasan gedung dan penambahan daya listrik,” kata Ka Bandara Paul B Sianturi, Rabu (31/3) kepada wartawan di sela-sela acara penyambutan kunjungan Pangdam I/BB ke wilayah Korem 023/KS di lokasi Bandara.

Lebih jauh ia menjelaskan, akhir bulan April ini Bandara Pinang Sori akan diramaikan dengan penerbangan pesawat baru Wings anak perusahaan Lion Air Lines made ini Prancis ATR 72-500 dengan daya tampung penumpang 72 sit.

“Pertengahan bulan kami akan melakukan pertemuan dengan pihak Wings untuk menyusun jadwal penerbangan yang akan disesuaikan dengan jadwal yang sudah ada,” katanya seraya menambahkan hal serupa juga akan dikoordinasikan dengan daerah hinterland seperti Pemkab Tapteng, Pemko Sibolga, Pemkab Tapsel dan Pemko P Sidempuan agar turut berperan dalam hal penggunaan jasa penerbangan di Bandara ini.

Penerbangan Wings ini akan melayani rute Sibolga – Jakarta, Penang, Batam, Yogya, Surabaya dan Denpasar dengan system transit pesawat di Bandara Polonia Medan.”Tiket bisa dipesan diagen kapal dengan rute yang dilayani,” sebut dia seraya menambahkan kondisi runway sepanjang 2.280 M dan lebar 30 M bisa menampung badan pesawat Wings.

Penerbangan sebelumnya yang sudah terlayani di Bandara Pinang Sori ini adalah Sibolga-Medan masing-masing pesawat Merpati Air Lines 30 sit dengan jadwal penerbangan Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu selanjutnya pesawat NBA 30 sit dengan jadwal penerbangan Selasa dan Kamis sementara untuk Minggu di Bandara ini tidak ada penerbangan. (T3/g)

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


Bandara Pinang Sori Sibolga di Tapteng Terima Kuncuran Dana Pusat Rp 9 M Posted on Category Sumut. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,660 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. horas Pinang Sori!!! jangan jadikan pembangunan jadi ajang politik ayam kampung, jadilah pembangunan yang berwibawa dan bermartabat. Semoga para pejabat mengerti apa yang dimaksud dengan kemerdekaan ok bro,,,Sukses Pinang sori mauliate Horas

  2. horas pinangsori, maju terus semoga nanti jadi bandara andalan daerah tapanuli, dan bisa didarati pesawat boeing 300,dan 400.agar qt perantau yg jauh2 mo balik kampung bisa take off d sibolga,dan jarak perjalanan darat semakin pendek, amin horas….. horas…

    • Horas saudara2 di sibolga dan pinangsori !!! marilah kita serius membangun sarana transportasi yang layak dan aman di Tapteng ini. yakinlah bahwa dengan ketersediaan sarana transportasi udara dan fasilitas pariwisata di Tapteng, maka saudara-saudara kita yang diperantauan akan rajin pulang kampung tanpa harus melewati medan atau padang, dan akan menikmati obyek wisata yang ada di Tapteng. tentunya akan menambah pendapatan bagi masyarakat dan pemerintah Tapteng, setujukan saudara2ku? mauliate anak sipange, berdomisili di Tangerang.

3 Komentar untuk “Bandara Pinang Sori Sibolga di Tapteng Terima Kuncuran Dana Pusat Rp 9 M” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.