Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Perkemahan Jambore Pramuka Palas Dibuka

Perkemahan Jambore Pramuka Palas Dibuka

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Perkemahan Jambore cabang Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang diikuti pramuka penggalang tingkat SMP dan SD se-Palas resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Palas, Drs H Gusnar Hasibuan, bertempat di Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun Palas, Kamis (1/4) lalu.

Ketua panitia pelaksana perkemahan pramuka, Gismar Nasution SPd, dalam laporannya mengatakan, perkemahan jambore cabang tersebut bertujuan sebagai ajang pertemuan pramuka penggalang untuk mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan. Sehingga nantinya bisa membawa harum nama Palas dalam mengikuti Jambore Daerah di Sibolangit dan Jambore Nasional 2011 mendatang di Sumatera Selatan, Palembang.

Gismar menambahkan, peserta perkemahan ini diikuti oleh peserta penggalang pria berjumlah 1.172 orang, penggalang putri berjumlah 808 orang, untuk peserta pembina pria berjumlah 206 orang, pembina putri berjumlah 155, sanggar kerja pramuka berjumlah 17 orang dan peserta andalan berjumlah 34 orang. Dan kegiatan diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut mulai 1 April hingga 4 April mendatang.

Perkemahan Tor Sipiramanuk ini, lanjutnya, mempunyai lahan 30 hektare yang penggunaannya sejak tahun 1987, diserahkan oleh masyarakat setempat sebagai Bumi Perkemahan di Kecamatan Lubuk Barumun dan akan diaktifkan secara terus-menerus untuk kegiatan Pramuka Palas.

“Tanah ini adalah yang diserahkan masyarakat Suro Dingin kepada Pemkab untuk digunakan keperluan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Pramuka Palas, Drs H Gusnar Hasibuan, dalam arahannya, berharap kepada Ketua Kwartir cabang Palas dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga agar segera membangun gugus depan berbasis sekolah dan wilayah, mulai dari SD sampai dengan Perguruan Tinggi.

“Dan saya juga meminta kepada adik-adik pramuka jangan terpengaruh oleh perkembangan budaya dan teknologi yang beredar di Palas dengan contoh dekat penggunaan narkotika, free seks, tawuran antar pelajar dan banyak lagi yang tidak perlu untuk kita tiru karena ini merupakan ancaman serius yang harus kita antisipasi dan dimusnahkan dari bumi Palas ini,” harap Sekda.

Selanjutnya Sekda juga meminta kepada Kepala Unit Pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Pemuda Olahraga Kecamatan, agar segera mendata siapa-siapa yang tidak hadir dalam acara perkemahan tersebut dan seterusnya akan diberikan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Dan saya meminta kepada kepada KUPTD Kecamatan agar mendata sekolah-sekolah yang tidak hadir untuk didata agar diberikan sanksi kepada Kasek tersebut,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Drs Syamsul Bahri Tanjung, Kadis Perhubungan, Drs Irfan Soaduon Hasibuan, Kakan Satpol PP, Iskandar Z Lubis SSos, Kakan Kesbang, Drs Parlindungan Siregar dan beberapa Camat, muspida plus serta para kakak-kakak Pramuka dan undangan lainnya. (amr)

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com


Perkemahan Jambore Pramuka Palas Dibuka Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Perkemahan Jambore Pramuka Palas Dibuka” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.