Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Nasional » Telkom Jujurlah

Telkom Jujurlah


Bakri B – www.suarapembaca.detik.com

Jakarta – Sudah hampir tiga bulan terakhir saya sering mendapat SMS dari 787812 informasi mengenai BlackBerry (meskipun informasi ini tidak saya perlukan). Pada tanggal 31 Maret saya dapat SMS lagi dari 787812 yang bunyinya: “Mr.raih kesempatan kamu untuk beli BlackBerry Tour seharga Rp 49rb kirim MR ke 7878″.

Tertarik dengan iming-iming tersebut saya coba kirim SMS MRREG ke nomor 7878, dan setelah itu hampir 4 kali dalam sehari saya terus dikirimi SMS dari 787812 informasi mengenai BlackBerry.

Pada bulan Mei 2010 saya dikejutkan dengan tagihan Flexi saya yang melonjak tinggi dari biasanya sekitar 38 ribuan menjadi 210 ribuan. Setelah saya print detail tagihan ternyata dari tagihan SMS 787812 sebanyak 160 ribuan dan biaya terima SMS tersebut 2000 per SMS.

Sungguh suatu yang sangat mengejutkan saya bahwa ternyata dengan mengirim MR reg ke 7878 saya dibebani setiap SMS yang saya terima dari 787812 yang tanpa pernah diterima setiap hari rata-rata dikirim empat kali SMS.

Saya merasa tertipu oleh cara PT Telkom yang menjebak pelanggannya dengan mengiming-imingi sebuah BlackBerry hanya dengan mendaftar ke 7878 tanpa merinci sebelumnya jika terima SMS ini dikenakan biaya Rp 2000/ SMS.

Beginikah cara-cara yang ditempuh PT Telkom untuk mendongkrak pendapatannya yang mulai ditinggal pelanggannya karena tidak bisa bersaing dengan operator lain? Sungguh cara yang tidak terpuji. Terlebih yang saya bayar adalah SMS yang diterima bukan mengirim dengan biaya yang super mahal Rp 2000/ SMS?

Kejadian yang kedua. Pada awal April yang lalu istri saya ditelepon oleh seseorang mengaku dari Customer Service Telkom yang memberitahukan bahwa dua bulan ke depan uji coba penghapusan biaya abodement telepon rumah (fixline). Orang yang mengaku Customer Service Telkom tersebut hanya mengabarkan bahwa telepon rumah saya mulai bulan depan bebas abodemen dan minta persetujuan dari pemilik rumah.

Karena dianggap menguntungkan dengan menghilangkan abodement maka saat itu istri saya mengiyakan saja penawaran tersebut. Ternyata bulan depan setelah tagihan diterima saya melihat tagihan menjadi lebih besar dari rata-rata bulan sebelumnya.

Penasaran maka saya minta print out tagihan tersebut. Ternyata tagihan saya dialihkan dari free abodemen ke minimum pemakaian yang jika dihitung menjadi lebih besar tagihannya dari tagihan sebelumnya.

Dari sisni saya berkesimpulan bahwa Telkom sengaja mencari semua pelanggan yang pembayarannya minimum (hanya abodemen) dan mengalihkannya ke pembayaran pemakaian minimum agar pendapatannya terdongkrak. Setahu saya Telkom adalah perusahaan milik bangsa ini yang sangat besar dan profesional tetapi tidak jujur dan menjebak pelanggannya untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

Saya mengimbau wahai Telkom jujurlah dan peganglah etika dalam berbisnis. Terima kasih.

Bakri B
Vila Nusa Indah C1 No 6
Bojong Kulur Gunung Putri Bogor
bakri.bara@yahoo.com
70339996

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com
Telkom Jujurlah Posted on Category Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,696 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. salam,
    saya juga salah satu orang yang mengalami hal yang sama dengan Bpk. Bakri. dapet SMS dari 787812 dan dengan isi pesan yang sama juga. Saya berfikir dengan malakukan UNREG akan bisa bebas ternyata juga tidak.

  2. sya juga mempunyai mslah yg sma dngan bpk skalian..
    dari artikel di atas hanya d trangkan masalahnya sja!
    tapi yg sya tanyakan apa solusinya,?
    bagi yg tau mohon bantuannya..
    kirim e-mail: lanz_incx@yahoo.com
    trimakasih

  3. Saya juga dapet kiriman tersebut, wah sekarang moral operator seluler emang terbilang nekat contohnya kayak yang diutarakan pak Bakri. jangan2 kayak gayus nih…

  4. Untuk berhenti dari Kuis :
    Ketik : UNREG MURMER
    Kirim ke : 7878
    Tarif : Rp. Harga sms normal

    moga bisa membantu

4 Komentar untuk “Telkom Jujurlah” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.