Kembali Ke Atas

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Wings Beroperasi di Sibolga Akhir April 2010

Wings Beroperasi di Sibolga Akhir April 2010

www.niasonline.net

Sibolga – Bandar udara Ferdinan Lumbantobing (Bandara FL Tobing) yang berada di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah pada anggaran 2010 ini, menerima kucuran dana bantuan dari APBN pusat senilai Rp9 miliar rupiah untuk pembangunan fisik sarana pendukung aktivitas di areal Bandar udara tersebut.

“Tahun ini, kita menerima dana Rp9 M untuk pembangunan fisik meliputi overlay atau pelapis landasan pacu, pembuatan pagar pengaman dan pagar pembatas, perluasan gedung dan penambahan daya listrik,” kata Kepala Bandara FL Tobing, Paul B Sianturi, baru-baru ini.

Ia juga menjelaskan, pada akhir April 2010 ini, bandara FL Tobing akan diramaikan dengan penerbangan armada baru jenis Wings ATR 72-500 buatan perancis milik anak perusahaan Lion Airlines  dengan daya tampung penumpang sebanyak 72 seat.

“Pertengahan bulan ini, kami akan melakukan pertemuan dengan pihak manajemen Wings airlines untuk menyusun jadwal penerbangan yang akan disesuaikan dengan jadwal yang sudah ada,” ujarnya.

Paul menambahkan, pihaknya juga berkordinasi dengan daerah hinterland seperti Pemkab Tapteng, Pemko Sibolga, Pemkab Tapsel dan Pemko P. Sidimpuan agar turut berperan aktif dalam hal penggunaan jasa transportasi penerbangan via bandara ini.

Penerbangan Wings Airlines ini akan melayani rute Sibolga–Jakarta, Penang, Batam, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar dengan sistem transit pesawat di bandaran Polonia, Medan. “Tiket bisa dipesan melalui agen kapal dengan rute yang dilayani,” tukasnya.

Dikatakan, kondisi runway bandara sepanjang 2.280 meter dan lebar 30 meter bisa menampung pesawat berbadan lebar, seperti armada Wings Airlines tersebut. Penerbangan sebelumnya sudah tersedia melalui Bandara Pinangsori rute Sibolga-Medan menggunakan pesawat jenis Merpati Airlines CN235 berkapasitas 30 seat, dengan jadwal penerbangan Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Kemudian, pesawat NBA berkapasitas 30 seat dengan jadwal penerbangan Selasa dan Kamis sementara untuk Minggu di bandara tidak ada aktifitas penerbangan.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Tapteng, Jamarlin Purba mengaku salut dan bangga memandang sepak terjang Kepala Bandara FL Tobing, Paul B Sianturi yang cukup proaktif dalam membangun kemajuan bandara khususnya wilayah hinterland di pantai barat Sumut.

Ia berharap, perjuangan Kepala bandara tersebut mendapat dukungan penuh seluruh daerah karena hal itu demi mengangkat taraf kesejahteraan hidup masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah sekitar sembari berharap juga seluruh program tersebut dapat terlaksana dengan baik. (Analisa, 6 April 2010)

Wings Air Layani Sibolga-Jakarta

www.hariansumutpos.com

TAPTENG-Akhir April 2010, Bandar Udara Pinang Sori Sibolga di Kecamatan Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah, direncanakan membuka rute penerbangan Sibolga-Jakarta. Wings Air, anak perusahaan Lion, akan melayani rute itu dengan pesawat ATR 72-500.
Sejalan dengan rencana itu, tahun anggaran 2010, pihak Bandara Pinang Sori akan menerima kuncuran dana dari pusat sebesar Rp9 miliar untuk pembangunan fisik sarana pendukung aktivitas di area bandara.

“Tahun ini kita menerima dana Rp9 miliar untuk pembangunan fisik meliputi overlay atau pelapisan landasan pacu, pembuatan pagar pengaman dan pagar pembatas, perluasan gedung dan penambahan daya listrik,” kata Kepala Bandara Pinang Sori Paul B Sianturi baru-baru ini kepada sejumlah wartawan di sela acara penyambutan Pangdam I/BB ke wilayah Korem 023/KS di lokasi bandara.

Dia mengatakan, akhir April bandara Pinang Sori dipastikan diramaikan penerbangan pesawat baru Wings anak perusahaan Lion Air Lines made in Prancis ATR 72-500 dengan daya tampung penumpang sebanyak 72 sit.

“Pertengahan bulan kami akan melakukan pertemuan dengan pihak Wings untuk menyusun jadwal penerbangan yang akan disesuaikan dengan jadwal yang sudah ada,” ujarnya seraya menambahkan, hal serupa akan  dikoordinasikan dengan daerah hinterland.

Selain melayani rute Sibolga–Jakarta, Wings Air juga akan melayani Sibolga-Penang, Batam, Jogyakarta, Surabaya dan Denpasar dengan sistem transit di Bandara Polonia Medan.
”Tiket bisa dipesan di agen kapal dengan rute yang dilayani,” ujarnya.

Sebelumnya penerbangan yang sudah terlayani di Bandara Pinang Sori adalah Sibolga-Medan masing-masing pesawat Merpati Air Lines 30 sit dengan jadwal penerbangan Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Lalu pesawat NBA 30 sit dengan jadwal penerbangan Selasa dan Kamis. Sementara untuk Minggu, di bandara tersebut tidak ada jadwal penerbangan. (tob/smg)

PENGUMUMAN RESMINYA DAPAT ANDA LIHAT DI https://agent.lionair.co.id/LionAirAgentsPortal/Default.aspx

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com

Wings Beroperasi di Sibolga Akhir April 2010 Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,408 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. wah asyik nih… berarti kalau mau pulang ke PASID tercinta ndak susah-susah lagi harus ke medan atau ke padang dulu…. thank buat Wing’s air…

  2. benar ngak berita ini, udah terlalu sering berita begini dipublikasikan pengelola bandara yang ada di Daerah Tapanuli. Masyarakat menunggu Buktinya saja dan saya percaya tiket perdana penerbangannya pasti sulit didapat karena banyak yang berminat dan menunggu lama penerbangan perdana ini ke Daerah Tapanuli.

  3. benar gk berita ini ? bahwa penerbangan jakarta sibolga sudah bisa terlaksana ?
    karna saya adalah putra daerah barus sering pulang dan kita melalui medan dengan perjalanan cukup jauh dan melelahkan ..
    mudah-mudahan ini benar .
    karan tahun ini kita akan pulang .

    trims ..

  4. Buat semuanya, berita ini benar koq, kebetulan saya bekerja di bandara DR FL Tobing.. Wings Air saat ini telah beroperasi stiap hari selasa dan kamis ( info lebih lanjut silahkan hub travel agent atau bandara ). Selain Wings air masih ada Merpati dan NBA.
    Untuk mendapatkan Ticket sangat mudah koq, untuk harga Wings Air ke Medan +/- 350 Rb, ke jakarta +/- 800 Rb.
    So, informasikan ke siapa aja ya, bahwa penerbangan di bandara DR. FL. Tobing ( sibolga ) sudah banyak dan tiap hari bisa pulang,..hehehee

    Thanks..

  5. to bung @jansen…mohon informasinya boss..kalau dari Jakarta apakah harus transit dulu di Medan atau ganti pesawat…terus sarana transportasi apa yang mudah,murah dan cepat kalau ke sidimpuan..he.he..maaf boss kebanyakan nanya..

  6. lama sudah ditunggu berita ini, moga2 benar adanya route penerbangan Jakarta – Pinang Sori ini dan salut buat Wing Air atau maskapai yang lain yang turut ambil bagian dalam pelayanan route ini, jadi tidak repot2 lagi turun di padang atau medan yang punya kampung di tapsel, tapteng

7 Komentar untuk “Wings Beroperasi di Sibolga Akhir April 2010” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.