Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Perusahaan Agrobisnis Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Tapsel

Perusahaan Agrobisnis Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Tapsel


P.Sidimpuan, Perusahaan agrobisnis khususnya yang bergerak di bidang perkebunan sawit berperan penting mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Selatan.

“Tidak bisa dipungkiri, kehadiran perusahaan agrobisnis memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” ujar anggota DPRD Tapsel Haris Yani Tambunan kepada Analisa di Padangsidimpuan, baru-baru ini.

Hal itu, katanay, sudah dibuktikan PT ANJ Agri Siais yang terletak di lembah Siondop Kecamatan Angkola Julu Kabupaten Tapsel.

Selama ini, optimalisasi pengoperasian PKS PT ANJ Agri Siais telah meningkatkan geliat ekonomi masyarakat sekitar. Terlihat semakin banyaknya rumah makan, bengkel, toko suku cadang dan sembako di sepanjang jalan menuju areal PT ANJ Agri Siais.

Langsung atau tidak langsung, PT ANJ Agri Siais mampu membuka lapangan kerja baru. Membuka keterisoliran, kesempatan berusaha yang berdampak pada geliat ekonomi masyarakat setempat.

Camat Angkola Selatan Hamdi S Pulungan juga menilai sama. “Semenjak PT ANJ Agri beroperasi, daerah pedesaan dan dusun yang tadinya sulit dijangkau dan terisolir kini sudah mudah dicapai,” ujar Hamdi S Pulungan.

Selama ini, keterisoliran sejumlah desa di Tapsel cenderung karena faktor geografis dan infrastruktur jalan yang belum terhubung.

“Jika hanya mengandalkan APBD saja, pembangunan jalan yang merupakan penyebab utama keterisoliran mustahil dapat dibangun. Disinilah swasta membantu terwujudnya pembangunan jalan tersebut,” katanya.

Disinggung mengenai komitmen PT ANJ Agri Siais dalam pendidikan, sosial dan lingkungan sekitar, Hamdi menilai bahwa perusahan yang bergerak di bidang perekebunan sawit ini sangat peduli terhadap ketiga bidang tersebut.

Untuk pendidikan, PT Anj Agri Siais telah membantu membangun gedung SD di Desa Janji Matogu sekaligus menyediakan mobilernya.

Selain itu PT ANJ Agri Siais belum lama ini juga telah menyerahkan bantuan mobil pintar lengkap dengan bukunya kepada Pembkab Tapsel.

Sedang di bidang sosial, PT ANJ Agri Siais juga telah mampu bersinerji dengan masyarakat sekitar dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan.

Untuk lingkungan sekitar, PT ANJ Agri Siais juga sangat peduli dan selalu menjaga lingkungan agar tetap asri terbukti adanya kawasan konservasi di dalam areal dan sekitar perkebunan, seperti sempadan sungai Batang Gadis yang tetap dilestarikan sebagai hutan selebar 150 m.

“Kontribusi sosial dan komitmen menjaga keasrian alam PT ANJ Agri Siais tidak perlu diragukan lagi, bahkan kita seharusnya memberikan acungan jempol bagi mereka,” katanya. (hih)

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=56240:perusahaan-agrobisnis-dorong-pertumbuhan-ekonomi-di-tapsel&catid=51:umum&Itemid=31

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com
Perusahaan Agrobisnis Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Tapsel Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Perusahaan Agrobisnis Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Tapsel” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.