Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

salam-ramadhan

Home » Headline, Sumut » Bandara Silangit Tapanuli Utara Siap Didarati Pesawat Tipe ATR-72

Bandara Silangit Tapanuli Utara Siap Didarati Pesawat Tipe ATR-72

Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara tahun ini siap didarati pesawat Wings Air tipe ATR-72 dengan rute penerbangan Jakarta-Silangit.

Staf Bandara Dyan Nugroho, Kamis (29/7), menerangkan, program dan persiapan teknis lainnya sedang dibenahi. Kerja sama sudah dibuat dengan pihak Trans Wisata (TWA) dan Wings Air.

“Sejak diresmikan 9 Maret 2005, pembenahan terus dilakukan. Tahun 2007 pesawat jenis F-28 dan F-27 berhasil mendarat dengan mulus, sebagai indikasi bandara sudah bisa menerima pendaratan pesawat berbadan besar,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pesawat tipe F-100, B-737 seri 200 sudah bisa mendarat sempurna dan hampir tidak ada masalah berarti.

“Dalam waktu dekat maskapai penerbangan Wings, anak perusahaan Lion Air akan membuka rute baru Jakarta-Silangit setelah transit di Pekanbaru,” terangnya.

Program kerja untuk rute penerbangan baru tersebut belum lama ini telah dibahas Pemkab Tapanuli Utara dan Pemprov Sumut bersama pihak Lion Air Group.

Dijelaskannya, fasilitas landasan berupa runway sepanjang 2250×30 meter yang ada saat ini sebenarnya sudah layak. Akan tetapi, pembenahan masih terus dilakukan supaya panjang landasan dan kekuatannya sesusai bagi pesawat yang lebih besar.

Apalagi, lanjutnya,  Desember 2010 diperkirakan Presiden SBY akan menghadiri peresmian Museum Batak TB Silalahi Center di Balige.

“Selain itu, kemungkinan besar kehadiran Presiden akan dikaitkan dengan rencana penggantian nama bandara Silangit menjadi nama salah seorang tokoh pejuang Batak,” tandasnya.

Sumber: www.batakpos-online.com

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com


Bandara Silangit Tapanuli Utara Siap Didarati Pesawat Tipe ATR-72 Posted on Category Headline, Sumut. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,581 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Masyarakat seluruh wilayah Tapanuli dan sekitar wil Tapanuli menunggu realisasi informasi ini, apakah benar atau tidak???? Mudah-mudahan informasi ini adalah berita yang menyejukkan buat masyarakat Tapanuli dan juga sekitar Wilayah lain disekitar Tapanuli yang ada di Manapun itu berada…

    Jangan lupa Transportasi Darat Khususnya dari wilayah Tapanuli Tengah dan Wil. Tapanuli Selatan perlu diperbaiki ke bandara ini agar dukungan terhadap Keberadaan Bandara ini semakin baik dari Calon-calon penumpang nantinya.

  2. mau nya ada pesawat garuda atau pesawat2 besar lainnya yang bisa mendarat disana baik di sibolga maupun sidimpuan!!!

  3. Bravo Bandara Silangit. Dengan adanya penerbangan dari Jakarta maka Pemerintah Kab. Taput dan 3 Kabupaten Pemerkarannya sudah saatnya gencar promosi wisata oleh instansi terkait (Dinas Pariwisata) dengan mencetak Brosur lokasi wisata, jarak tempuh, akomodasi yang tersedia, kuliner/restoran/rmh makan yang representatif. Brosur tempat wisata dan sarana/prasarana yang tersedia cukup di masukkan dlm kantong kursi penerbangan yang melayani jalur ke Medan. Benahi lokasi wisata, kumpulkan pengusaha hotel dan restoran untuk mendukung promosi dimaksud. Yang penting juga sosialisasikan budaya barat dengan masyarkat agar dapat diterima dengan baik atau wisman dalam berenang hrs dengan pakaian yang sopan sesuai dengan adat istiadat setempat. mari kita tingkatkan PAD melalui sektor pariwisata. bali jaya krn masyarakatnya dapat menerima budaya barat dan tidak merasa terusik dengan kedatangan mereka. maju terus pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan 3 kabupaten hasil pemerkarannya.

  4. na uli mai. alai unag nean holan hata. songon ni dok nai “panas-panas di tikkinai.

4 Komentar untuk “Bandara Silangit Tapanuli Utara Siap Didarati Pesawat Tipe ATR-72” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.