Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Headline, Tabagsel » Kejaksaan Negeri Panyabungan Jebloskan Cukong Perkebunan Liar Ke Penjara

Kejaksaan Negeri Panyabungan Jebloskan Cukong Perkebunan Liar Ke Penjara

Illustrasi (google)

Panyabungan, Cukong 500 Ha perkebunan Sawit liar di Desa Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing-Natal (Madina), Octo Bermand Simanjuntak anggota komplotan Bennydictus Pt. Sago Nauli ditangkap Polres Madina (Rabu, 5/01) dan karena berkas perkaranya telah lengkap P-21, Tersangka Octo Simanjuntak langsung diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Panyabungan (Pyb) yang lalu menitipkannya ke sel penjara Lapas Pyb berstatus tahanan Kejari Pyb. Pimpinan komplotannya Bennydictus dikabarkan masih DPO (Daftar Pencarian Orang) dan isuenya lari bersembunyi di Propinsi Sumbar.

Octo Simanjuntak, kelahiran Pematang Siantar Tahun 1952 dan terakhir beralamat di Jl. Tengku Amir Hamzah No; T-22 Kompleks Real Estate Griya Riatwi, sejak tgl. 05 November 2010 atas surat permintaan Polres Madina No: R/4148/XI/2010 dimasukkan ke DPO Polres Madina berdasarkan Surat Laporan pengaduan Bupati Madina No. LP/124/IX/2009/MDN tgl 08 November 2009, karena diduga keras Octo Simanjuntak bersama-sama dengan Bennydictus telah melakukan kejahatan melanggar pasal 46 jo 47 UU No. 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan dan pasal 55 KUHP.

Informasi diperoleh pada Hari Rabu lalu Octo ditangkap lalu diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pyb, lanjut dijebloskan ke sel tahanan penjara Lapas Pyb (Kamis 6/01).

Menurut sumber di Kantor Kejari Pyb, kasus perkara kejahatan Octo Simanjuntak segera dilimpahkan untuk disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Pyb. Diketahui juga, ada 2 anggota komplotan Octo Simanjuntak yang sudah duluan dijebloskan ke Lapas Pyb. Yaitu Satri Harahap mantan Kades Sikapas beserta Aliamin Nasution tokoh masyarakat Sikapas yang dalam perkara terpisah sudah duluan disidang dan dihukum penjara, akan menjadi saksi dalam persidangan perkara kejahatan Octo Simanjuntak.

Sementara Tersangka pimpinan komplotan penjahat Bennydictus Pt, Sago Nauli hingga kini masih terus melarikan diri, konon bersembunyi di lokasi perkebunan group Pt. Sago Nauli di Sijunjung Prop. Sumbar.

Belakangan terungkap, Bennydictus sebelum melarikan diri sempat merekayasa surat penyerahan 500 Ha perkebunan liar tanpa izin di Sikapas kepada anak-perusahaan Pt. Sago Nauli yaitu Pt. Tri Bahtera Srikandi pada tgl. 24 September 2010 bertempat di Kantor Notaris Soeparno, SH di Medan.   “Namun masih ada yang janggal dalam perkara perkebunan liar di Muara Batang Gadis”, ketus beberapa warga Sikapas. “Cukong mafia kebun liar Octo Simanjuntak udah ditangkap dan akan segera dituntut di persidangan PN-Pyb, pimpinannya Bennydictus melarikan diri, 2 anggota komplotan si Satri dan Aliamin udah duluan ditangkap. Tetapi anehnya, operasional perkebunan liar yang seharusnya menjadi Barang Bukti Perkara masih belum disita Kejari Pyb”, celoteh masyarakat.

Lebih ajaib lagi, Pt. Sago Nauli melalui anak-perusahaannya Pt. Tri Bahtera Srikandi masih terus bebas leluasa menjarah dan menyelundupkan hasil panen buah Sawit dari perkebunan liar di Sikapas ke pabrik Pt. Sago Nauli di Sinunukan, bahkan belakangan ketahuan Octo dan Benny membakari hutan untuk memperluas perkebunan liar tersebut”, ungkap masyarakat sembari menunjukkan lokasi perkebunan Sawit liar Pt. Tri Bahtera Srikandi yang terhampar di sela-sela tunggul dan tumbangan batang kayu besar sisa pembakaran hutan, yang terlihat jelas dari pinggir Jalan Lintas Pantai Barat Madina antara Marait dengan Sikapas di Kecamatan Muara Batang Gadis. ( arm )

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


Kejaksaan Negeri Panyabungan Jebloskan Cukong Perkebunan Liar Ke Penjara Posted on Category Headline, Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,676 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. kami sangat bangga dengan jaksa

Ada 1 Komentar untuk “Kejaksaan Negeri Panyabungan Jebloskan Cukong Perkebunan Liar Ke Penjara” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.