Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

salam-ramadhan

Home » Tabagsel » Untuk Peroleh Surat Keterangan Sehat – Siswa Baru Dikutip Rp15.000

Untuk Peroleh Surat Keterangan Sehat – Siswa Baru Dikutip Rp15.000

Calon siswa baru dalam melengkapi persyaratan untuk mendaftar ke sekolah, harus melampirkan surat keterangan sehat dari instansi kesehatan setempat di Psp. Sayangnya, untuk mendapatkan surat itu mereka harus mengeluarkan uang Rp15.000.

Pantauan Metro di Puskesmas Sadabuan, terlihat sekitar 200-an calon siswa yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Mereka didamping orangtuanya masing-masing untuk mendaftar ke SMA sederajat. Kadiskes Psp, Drg Doria Hafni Lubis MKes didampingi Sekretaris, Saiful dan Kapus Sadabuan, Drg Khoirunnisa mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di antaranya pemeriksaan tinggi badan, berat badan, mata, dan tensi darah, golongan darah dan lainnya. Kepada seluruh calon siswa yang menjalani pemeriksaan kesehatan ini dikenakan biaya administrasi sebesar Rp15.000 sesuai dengan aturan dan perda Pemko Psp.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran siswa baru (PSB), di Puskesmas Sadabuan yang menjalani pemeriksaan kesehatan sekitar 200-an calon siswa dan akan dibuka hingga penutupan PSB tanggal 24 Juni nanti. Ditambahkannya pemeriksaan kesehatan siswa tersebut berlaku untuk seluruh puskesmas yang ada di Kota Psp, karena seluruh puskesmas sudah memiliki fasilitas untuk pemeriksaan kesehatan. “Jadi tidak harus di Puskesmas Sadabuan,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Psp Syahrun Harahap SH mendukung program pemerintah yang menjadikan kesehatan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar siswa baru, namun, dirinya berharap agar program tersebut tidak memberatkan siswa yang sedang mengalami sakit. “Tidak mungkin orang yang sakit tidak bisa sekolah, mereka juga mempunyai hak yang sama,” ujarnya seraya meminta kepada petugas kesehatan untuk memberikan hasil yang sebenarnya dari pemeriksaan kesehatan kepada calon siswa dan orangtuanya. (phn/mer)

metrosiantar.com

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com


Untuk Peroleh Surat Keterangan Sehat – Siswa Baru Dikutip Rp15.000 Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Untuk Peroleh Surat Keterangan Sehat – Siswa Baru Dikutip Rp15.000” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.