Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Nasional » Syarat Mendapatkan Sertifikasi Guru, Jam Kerja Guru Akan Ditambah

Syarat Mendapatkan Sertifikasi Guru, Jam Kerja Guru Akan Ditambah

JAKARTA – Kementerian Pendidikan Nasional menyetujui usulan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara untuk menambah jam kerja guru. Penambahan jam kerja ini akan diatur sebagai syarat mendapatkan sertifikasi guru. Rencana ini akan membuat guru tidak keluyuran di saat jam sekolah

Juru bicara Kementerian Pendidikan Nasional, Ibnu Hamad mengatakan, penambahan jam kerja akan disesuaikan dengan jumlah guru di suatu wilayah. Hamad mencontohkan, guru di daerah perkotaan jumlah jam kerjanya lebih sedikit dibandingkan guru di daerah terpencil. Hal ini karena jumlah guru di kota lebih banyak ketimbang di desa.

“Guru-guru juga akan mendapatkan sertifikasi, salah satu syarat sertifikasi adalah jumlah jam pelajaran yang harus dimiliki oleh para guru itu.Kalau ditambah lagi dengan Kementerian PAN dengan 27 jam dari 24 jam tentu ini Kementerian akan menyesuaikan saja,” ujarnya.

Berdasarkan penuturannya, Kementerian Pendidikan juga mengklaim telah menyiapkan metode lainnya. “Nantinya jam mengajar guru akan dipadatkan. Selain itu, jam masing-masing mata pelajaran akan ditambah sehingga guru lebih banyak berinteraksi dengan anak didik,” tambahnya.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara berencana menambah jam kerja guru dari 24 jam sepekan menjadi 27 jam per minggu. Penambahan jam kerja ini akibat kinerja guru yang saat ini dinilai semakin menurun.

waspada.co.id

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


Syarat Mendapatkan Sertifikasi Guru, Jam Kerja Guru Akan Ditambah Posted on Category Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,650 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. usul ya pak mentri agar aturan bagi sekolh negri dan swasta hrs sama termasuk pendukungnya. sy guru smp swasta punya kewajiban masuk 5×10 jam pelajaran dgn Gaji msh dibawah standar walau telah 10 tahun mengabdi dgn gol 3b dan sdh sertifikasi sejak 2009.mohon ada aturan yg bisa melindungi hak kami. yg kedua agar perekrutan cpns lbh berkualitas salah satu syaratnya sdh tersertifikasi krn banyak guru swasta yg sdh tersertifikasi pdhl dr umur sdh tdk memungkinkan ikut cpns. bisa menghemat biaya tesnya dan mengurangi kkn

  2. Banyak sebenarnya guru yang kalangkabut kesana kemari untuk mencari jam tambahan karena disekolah yang bersangkutan tidak cukup, namun ketika mencari diluar ternyata disana juga mempunyai masalah yang sama yaitu kekurangan jam. kalau saya boleh usul apabila guru yang bersangkutan jamnya memenuhi 24 atau 27 namun dengan mapel yang berbeda tetap dihargai mengingat sama-sama bebannya 24 atau 27. maturnuwun

2 Komentar untuk “Syarat Mendapatkan Sertifikasi Guru, Jam Kerja Guru Akan Ditambah” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.