Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

salam-ramadhan

Home » Tabagsel » Proyek Drainase Arse Terkesan Asal Jadi

Proyek Drainase Arse Terkesan Asal Jadi

SIPIROK-Pembangunan drainase di Jalan Lintas Provinsi Sipirok-Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapsel di Kelurahan Arse Nauli Kecamatan Arse menimbulkan tanda tanya di tengah-tengah warga. Pasalnya, upaya pembangunan diduga banyak yang tidak sesuai bestek, mulai dari ukuran, jenis bahan dan material, sehingga pengerjaannya terkesan asal jadi membuat kekhawatiran sarana-prasarana umum tersebut tidak akan bertahan lama nantinya.

Salah seorang aktivis LSM LIRa, Abdul Jalil Nasution yang melintas sambil mengamati pembangunan tersebut, Jumat (14/10) sempat geleng-geleng kepala, karena dinilainya pembangunannya banyak kejanggalan. “Jelas tampak ukuran tidak sesuai dari atas hingga ke bawah seharusnya secara umum ukuran dari atas harus sama, disamping itu banyak juga proyek yang menempel atau tumpang tindih dengan bekas drainase yang sudah lebih dulu ada,” ujar Abdul Jalil.

Amatan METRO Jumat (14/10) pekerja sedang memasang paret dilingkungan lumban lobu, Kelurahan Arse Nauli dan pelaksanaannyna diduga tidak sesuai bestek serta menindih bekas bangunan lain dari pelaksanaan tersebut. Ketebalan dinding drainase (paret) juga tidak sama dari atas hingga dasarnya.

Di plang proyek menerangkan proyek tersebut merupakan pekerjaan drainase jalan lintas Sipirok SDH di Aek Pohon Kecamatan Arse Kabupaten Tapsel dengan nilai kontrak Rp634.600,000,-dari sumber dana APBD Tingkat I Provinsi Sumut, dimana pelaksana CV Berkat Jaya dengan pelaksanaan 21/7 hingga 19/10 2011.

Namun dari kondisi dilapangan banyak kejanggalan sehingga harus diawasi secara ketat. Salah seorang putra Sipirok yang peduli pembangunan Baun Aritonang pada METRO melalui telepon mengatakan pihaknya juga sudah melihat kejanggalan pada pembangunan drainase tersebut ketika melintas beberapa hari lalu.

“Kita juga sudah melihat itu dan memang banyak kejanggalan, dan selaku putra Sipirok sangat mendukung upaya pembangunan yang digalakkan pemerintah diwilayah tersebut namun tentunya janganlah asal dikerjakan, dalam waktu dekat kita akan tinjau lagi,” katanya. (ran/mer)

metrosiantar.com

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com


Proyek Drainase Arse Terkesan Asal Jadi Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Proyek Drainase Arse Terkesan Asal Jadi” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.