Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Murid Kelas I SD Ikuti Lomba Calistung

Murid Kelas I SD Ikuti Lomba Calistung


TAPSEL-Pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel melaksanakan lomba kemampuan membaca, menulis dan menghitung (Calistung), pada tanggal 24 November 2011 lalu di SDN 100490 Pintu Padang.

Koordinator Pengawas (Korwas) SD Kecamatan Batang Angkola, Drs Bulyani mengatakan, lomba calistung SD ini dikhususkan untuk murid SD kelas 1 saja yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan murid SD khususnya kelas 1.

Pada perlombaan yang dipusatkan di SDN 100490 Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola yang memperebutkan tropi dan hadiah dari pengawas SD Kecamatan batang angkola, untuk kategori membaca, juara I diraih oleh Habib Riziq Hasibuan (6 thn) murid SDN 101150 Pasar Lama, Juara I menulis di raih oleh Nurhalimah (6 thn) murid SDN 100970 Sigalangan dan Juara I menghitung diraih oleh Muhammad Rizky (6 thn) murid SDN 100950.

Kabid Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Tapsel, Monalisa Cahaya mengatakan, lomba seperti ini sangat bermanfaat bagi anak untuk menjadi terbiasa terbisa tampil dan percaya diri.

“Saya sangat berharap bahwa para pengawas di kecamatan lain dapat memotori kegiatan sejenis ini. Dan ini menjadi prestasi bagi pengawas, kepala sekolah, dan seluruh guru dan murid yang telah aktif pada kegiatan ini,” harap Monalisa.

Kedepan jelas Monalisa, Disdik Tapsel telah menyusun rencana program kompetisi murid dan guru untuk semua jenjang pendidikan. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong percepatan perubahan dan peningkatan mutu pendidikan di Tapsel.
“Kita akan rancang untuk melakukan program kompetisi serupa untuk semua jenjang pendidikan untuk peningkatan mutu pendidikan di daerah kita ini,” tegasnya.  (phn/mer)

metrosiantar.com

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com
Murid Kelas I SD Ikuti Lomba Calistung Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Murid Kelas I SD Ikuti Lomba Calistung” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.