Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Sport » Ketum PSSI: Berikan kami kesempatan

Ketum PSSI: Berikan kami kesempatan

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin

SEMARANG – Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku tidak bisa menjalankan organisasi secara maksimal. Kendala utama yang dihadapi adalah adanya gangguan yang terus menerus mendera.

Keluhan itu disampaikan usai menyaksikan pertandingan pembuka (kick-off) Divisi Utama 2011-2012 di Stadion Jatidiri, Semarang. Pertandingan pembuka ini menggelar laga PSIS Semarang melawan Persik Kediri dengan skor akhir 3-0 untuk tuan rumah.

“Berilah kesempatan kepada kami. Hasil kongres kami diberi amanat empat tahun. Ini baru beberapa bulan sudah diganggu terus. Kapan mau bekerja, kapan mau berprestasi,” jelas Djohar. Menurut Djohar, PSSI sudah banyak melakukan pekerjaan. Misalnya pembenahan usia dini, kerja sama dalam sport science dengan Australia maupun Jepang, agar sepakbola nasional terpandang di Asia.

“Jadi semua harus berpikir untuk bangsa, Merah Putih,” tuturnya.

Bagi klub-klub yang membangkang di luar kompetisi resmi PSSI, menurut Djohar, mereka terancam turun peringkat ke level di bawahnya. “Bagi mereka yang tidak ikut kompetisi dan mbalelo, statuta jelas bahwa tim yang tidak ikut kompetisi resmi, otomatis turun degradasi ke level bawahnya. Yang rugi siapa? Kita semuanya. Juga masyarakat yang mendukung timnya masing-masing. Tentu mereka dirugikan oleh perbuatan mereka yang tidak menaati aturan main di PSSI,” jelas Djohar Arifin.

Kerugian lainnya, lanjutnya, timnas Indonesia yang sudah mulai membaik, dengan adanya tingkah seperti ini malah akan menghancurkan. “Ini harus disadari. Karena itu marilah bangun sepakbola Indonesia dengan tidak mengikuti yang ilegal, yang tidak diakui oleh FIFA, AFC, dan statuta PSSI,” katanya.

Disinggung soal sanksi terhadap klub-klub yang membangkang, Djohar mengatakan bahwa pihaknya tak mau intervensi kepada komisi-komisi yang independen, seperti Komite Etika, Disiplin, dan Fair Play. Ia meminta akan mereka tetap bekerja dengan menganalisa semua masalah. “Biarkan mereka menentukan sesuai dengan statuta. Jadi seandainya ada hukuman, itu bukan hukuman kami dari PSSI tapi perintah dari statuta,” jelasnya. Ia juga menyebutkan bahwa AFC maupun FIFA mengakui apa yang dilakukan oleh federasi, yakni PSSI. Selain di luar itu tidak akan diakui.

Disinggung apakah klub-klub yang membangkang akan dilaporkan ke AFC, PSSI tak mau buru-buru. Djohar mengungkapkan bahwa pihaknya tak ingin mereka merugi. “Tapi kalau mereka tidak berkompetisi, ujungnya mau ke mana. Ini kan sia-sia. Tenaga yang besar dikeluarkan, dana juga tidak sedikit, dukungan penonton, tapi tidak ada hasilnya,” jelasnya.

www.waspada.co.id

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com
Ketum PSSI: Berikan kami kesempatan Posted on Category Sport. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Ketum PSSI: Berikan kami kesempatan” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.