Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Headline, Tabagsel » UGN Padangsidimpuan Siap-siap Jadi PTN

UGN Padangsidimpuan Siap-siap Jadi PTN

PADANGSIDIMPUAN – Tim Visitasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meninjau Universitas Graha Nusantara (UGN) di Padangsidimpuan.

Peninjauan ini untuk mengetahui secara pasti persiapan UGN menuju perguruan tinggi negeri (PTN) di wilayah Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel).

Rektor UGN Masrul Harahap mengungkapkan, pihaknya sudah menyerahkan seluruh persyaratan administrasi sebagai syarat peningkatan status UGN menjadi PTN.

“Mereka sudah melihat kesiapan seluruhnya seperti kondisi infrastruktur lima fakultas yakni, fakultas kejuruan dan ilmu pendidikan, fakultas pertanian, sospol, ekonomi, dan teknik,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini UGN memiliki 13 program studi, sarana kampus yang memadai serta ruangan perkuliahan, dan perpustakaan. Lebih lanjut dia mengatakan, tim nantinya juga akan bertemu dengan empat kepala daerah yang di Tabagsel yaitu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Bupati Madina M Dayat Batubara, Bupati Paluta Bachrum Harahap, Bulati Palas Basryah Lubis, dan WaliKota Padangsidimpuan Zulkarnaen Nasution.

“Pertemuan itu untuk mengetahui komitmen kepala daerah daerah Tabagsel, termasuk pimpinan legislatif,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengungkapkan, jajaran Pemkab Tapsel mendambakan peningkatan status UGN menjadi negeri. Sebab, keberadaan kampus itu menjadi PTN akan mendukung dimensi pendidikan wilayah Tabagsel. (zia ul haq nasution/koran si)(//rfa)

okezone.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


UGN Padangsidimpuan Siap-siap Jadi PTN Posted on Category Headline, Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “UGN Padangsidimpuan Siap-siap Jadi PTN” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.