Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Headline, Sumut » Onan Tarutung Perlu Penataan

Onan Tarutung Perlu Penataan

TARUTUNG- Kondisi onan Tarutung semakin semerawut. Penatan pasar petugas yang kurang dan bahkan jarang sekali dilakukan menjadi penyebabnya. Kondisi diperparah ulah pedagang kaki lima yang sekenanya meletakkan lapak dagangannya hingga ke separuh badan jalan. Macet pun tak terelakkan.

Kondisi itu terjadi karena kurangnya kepedulian petugas dan instansi dalam menata. Akibatnya kota tarutung semakin tak tertata dan teratur. Pejalan kaki dan pengendara nyaris tak dapat melintasi jalan.

Sejumlah warga yang berbelanja mengaku kewalahan melihat ulah para pedagang yang saling berlomba memajang dagangannya hinga memakai separuh badan jalan.

“Kita kewalahan berjalan akibat dagangan ditumpuk di badan jalan,” terang Berta siregar (29) salah seorang pengunjung pasar, Sabtu (3/3) di pasar tradisional Tarutung.

Katanya, kondisi itu merupakan salah satu indikasi bahwa petugas pasar tidak melakukan penataan. “Terkesan tidak mau tahu dengan kondisi pasar yang makin semerawut. Padahal pasar seharusnya ditata agar pengunjung dengan mudah mendapatkan barang yang dicari,”sebutnya.

Terpisah, Edu Manerep S (56) warga sekitar onan Tarutung menyebutkan, kondisi tersebut telah lama terjadi dan dikeluhkan pemakai jalan terutama saat onan hari Rabu dan Sabtu.

“Tiap onan songonnonma namasa lae, dang beraturan, sibaen lomona sude. (Tiap hari pekan seperti inilah kondisinya.  Tidak teratur, semua bertindak sesukanya,”terangnya.

Sementara para pedagang mengaku tidak pernah mendapat teguran dari aparat terkait. ”Dang hea adong petugas mengorai hami mambaen barang di pinggir dalan on lae. (Tak pernah ada petugas yang melarang kami menumpuk/menjajakan barang dagangan kami di pinggir jalan ini lae,” ujar Sori Lumbanraja (31).

Pantauan METRO, Sabtu (3/3) kondisi jalan lingkar pasar tradisional Tarutung terlihat dipadati barang dagangan. (cr-01)

Sumber: metrosiantar.com

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


Onan Tarutung Perlu Penataan Posted on Category Headline, Sumut. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,669 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. maradu jugul songonon ma hasilna….molo maradu jugul lao padengganton tabo dope….molo ias onan i tong do hita makkilalahon mamfaat ni i alai boasa sai mar sipasombuan????

Ada 1 Komentar untuk “Onan Tarutung Perlu Penataan” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.