Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Empat Siswa SD Swasta Sariputra Raih Nilai Tertinggi UN

Empat Siswa SD Swasta Sariputra Raih Nilai Tertinggi UN

(Analisa/hairul iman hasibuan). Para murid Sekolah Dasar (SD) swasta perguruan sariputra yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun Ajaran (TA) 2011-2012 bersama kepala sekolah dan pihak yayasan diabadikan digedung perguruan Sariputra di jalan Sudirman Kota P. Sidimpuan, Kamis (21/6).

Padangsidimpuan, (Analisa). Empat murid Sekolah Dasar (SD) swasta Perguruan Sariputra yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun Ajaran (TA) 2011-2012.

Demikian disampaikan Kepala SD Perguruan Sariputra Enni Rosalina Pohan S.Pd bersama pengurus yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara masing-masing kordinator pendidikan Ir Victor Nangkok, Ketua yayasan Surianto, wakil ketua I Dr Darwistan Tahir dan pengawas Rudi Hermanto kepada Analisa di gedung Perguruan Sariputra, Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Kamis (21/6).

Dikatakan, keempat murid peraih nilai tertinggi UN tingkat Kota P. Sidimpuan itu masing-masing, Noorma Amalia Siregar, Rani Elfrida Ramadhona, Sandrio Fernando dan Daffa Dhaifullah.

“Kempat murid Sariputra itu memiliki nilai akhir rata-rata 9,5 melampaui siswa-siswi SD lainnya, khusus Rani dan Daffa akan ikut serta dalam olimpiade Matematika dan IPA dalam waktu dekat,” terangnya.

Dijelaskan, keberhasilan Perguruan Sariputra dalam mempertahankan predikat terbaik UN tingkat SD dilalui dengan persiapan yang cukup matang diantaranya, tambahan sejak awal menduduki kelas VI, try out serta mengefektifkan pengulangan mata pelajaran dan membahas soal-soal UN yang bersifat nasional, ” ungkapnya.

“Enam bulan pertama, kita efektifkan mengulang mata pelajaran mulai dari kelas empat, tahun berikutnya baru membahas soal-soal ujian, keterbiasaan mengulang dan membahas soal-soal ujian itu yang kemudian menghasilkan nilai-nilai tinggi para anak didik,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili pengurus yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara, Rudi Harianto mengatakan, raihan nilai tertinggi yang diperoleh siswa-siswi SD perguruan Sariputra dilalui dengan disiplin dan kerja keras anak didik maupun tenaga pengajar.

“Yayasan juga selalu efektif memantau perkembangan proses belajar mengajar, menyediakan tenaga pengajar yang bermutu dan mendorong orangtua siswa mensuport putra-putrinya untuk lebih giat belajar, ” katanya.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, kehadiran perguruan Sariputra merupakan salah satu bukti nyata kontribusi etnis minoritas Cina bagi Kota P. Sidimpuan.

“Sekolah ini bersifat nasionalis dan terbuka untuk umum, terlihat dari jumlah murid yang 40 persen Islam, 40 persen Kristen, sedangkan Buddha hanya 20 persen, ” terangnya.

Diharapkannya, kedepan akan ada alumni-alumni perguruan Sariputra berjiwa nasionalis yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia.

“Semoga ke depan akan lahir tokoh nasional bahkan internasional yang merupakan alumni dari perguruan Sariputra, ” katanya sembari berharap ke depan Pemko P. Sidimpuan tidak hanya memikirkan peningkatan kesejahteraan guru-guru negeri namun juga para tenaga pengajar swasta di daerah ini.

Terpisah Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota P. Sidimpun H. Khoiruddin Nasution SE mengungkapkan, apresiasi tinggi kepada perguruan sariputra yang mampu mempertahankan predikat terbaik ditingkat SD.

“Apresiasi tinggi saya berikan kepada pihak perguran Sariputra atas prestasi ini, apa yang diperoleh siswa-siswi perguruan Sariputra, seharusnya dapat menjadi pendorong para siswa khususnya dari sekolah- sekolah negeri, untuk berprestasi ke depan, ” katanya. (hih)

Sumber: analisadaily.com

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


Empat Siswa SD Swasta Sariputra Raih Nilai Tertinggi UN Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Belum Ada Komentar untuk “Empat Siswa SD Swasta Sariputra Raih Nilai Tertinggi UN” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.