Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Panwaslu Padang Sidimpuan Temukan Banyak Pelanggaran Kampanye Cagubsu GUSMAN dan GENTENG

Panwaslu Padang Sidimpuan Temukan Banyak Pelanggaran Kampanye Cagubsu GUSMAN dan GENTENG

Lima cagub Sumut dalam acara debat hari kampanye terakhir

Medan – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Padang Sidimpuan menemukan berbagai pelanggaran yang dilakukan pasangan calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) saat berkampanye. Teguran dan sanksi akan segera diberikan.

Berbicara kepada wartawan, Minggu (3/3/2013) Ketua Panwaslu Padang Sidimpuan Zulkarnain Hasibuan menyatakan hingga masa terakhir kampanye hari ini, ada dua pasangan yang melakukan pelanggaran. Masing-masing pasangan nomor urut satu (GUSMAN) Gus Irawan Pasaribu – Soekirman, serta pasangan nomor urut lima, (GANTENG) Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi.

“Hanya dua pasangan itu yang melakukan kampanye terbuka, sementara tiga lainnya pertemuan tertutup. Tetapi kita menemukan pasangan nomor urut satu, paling banyak melakukan pelanggaran, ada lima atau enam catatan. Pelanggaran itu terutama saat berkampanye pada hari ini,” kata Zulkarnain.

Pada kampanye hari ini di Lapangan HM Nurdin, tukas Zulkarnaen, ada banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Kabupaten Tapanuli Selatan yang ikut serta kampanye, termasuk level kepada dinas. Pejabat Bank Sumut setempat juga diketahui ikut serta dalam kampanye, padahal pejabat BUMD mestinya .

“Kami sudah memperoleh buktinya,” tukas Zulkarnaen.

Selain itu Panwaslu juga menyatakan ada dua pejabat daerah yang tidak mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri namun ikut berkampanye hari ini. Masing-masing Wakil Wali Kota Padang Sidimpuan Muhammad Isnandar Nasution dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rapollo Siregar.

“Seharusnya mereka memiliki izin dari Mendagri, tetapi ternyata tidak ada. Ini temuan yang menjadi catatan, dan akan kita laporkan ke Panwaslu Provinsi Sumut dan Bawaslu,” kata Zulkarnain.

Selain itu, Panwaslu juga menemukan adanya penyalahgunaan baliho dan spanduk, serta ada anak di bawah umur yang ikut kampanye yang dilakukan pasangan Gus Irawan. Dua jenis masalah terakhir ini juga yang dilakukan pasangan nomor urut lima ketika berkampanye Februari lalu di tempat yang sama. (detik.com)

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com


Panwaslu Padang Sidimpuan Temukan Banyak Pelanggaran Kampanye Cagubsu GUSMAN dan GENTENG Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,591 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Hanya Cagubsu Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi yang secara terbuka berani mengatakan”Uang Rakyat Untuk Rakyat, Tanah Rakyat Untuk Rakyat, Tidak Untuk diperjual belikan pada pemodal kuat, Izin Penebangan Hutan tidak akan diberikan, Warga SUMUT beri kami kesempatan, Kami tidak akan korupsi, SUMUT menjadi Maju”.

  2. Kalau pendukung suatu Pilkada/Pilgubsu atau Pilpres disampaikan donganta Bung Marvin, sangat wajar dan beralasan. Kalau semua peserta Pilgubsu ini dibilang semua bersih dan Jujur, maka jawaban yang pasti harus melalui pembuktian, kalau praduga tak bersalah, bisa saja kita katakan semua Peserta Cagubsu tidak ada yang Bersih dan Jujur. Kalau semua Cagubsu menyampaikan visi dan misi dalam kampanye maka semua menunjukkan pro rakyat dan semua untuk kepentingan rakyat.
    Kalau dari sisi Politik, hampir semua Cagubsu menyampaikan pesan retorika pesan Politik yang biasa kita temukan di berbagai daerah. Pesan pada saat Kampanye kemungkinan mayoritas tidak dapat dilaksanakan setelah terpilih nanti, bahkan bisa menyimpang dari apa yang telah disampaikan saat kampanye ada pada semua Cagubsu tersebut.

    Jadi harus bagaimana dong kalau semua sama??
    Tetap kita memilih sesuai dengan hati nurani dan masalah apakah nanti akan benar apa tidak, semua rakyat harus ikut mengawal agar lebih baik dari kemarin dan sekarang siapapun yang terpilih nanti. Harapan masyarakat selama ini umumnya perbaiki sarana transportasi, perbaiki sarana pertanian, sarana perkebunan, sarana bisnis ekonomi dan tingkatkan Parawisata dan tidak membeda-bedakan satu daerah dengan daerah lainnya saat menjadi Pemenang. Kita perlu menyampaikan pesan kepada semua Cagubsu agar kata -kata ” DAERAH DISANA BUKAN DAERAH PENDUKUNGKU, DAERAH SINI PENDUKUNGKU, MAKA SAYA HARUS UTAMAKAN YANG INI” tapi alangkah indahnya kalau kata-kata dan pemikiran muncul “DAERAH SANA ADALAH DAERAHKU, DAERAH SINI DAERAHKU DAN SELURUH WILAYAH SUMATERA UTARA ADALAH RAKYATKU YANG HARUS DIBANGUN SECARA BERSAMA-SAMA”….

    Selamat Memilih yang terbaik menurut Kata Hati Nurani masing-masing…

  3. Bung Marvin, saya tahu Simbolon, pebisnis batubara di Kalimantan. Di Kalimantan saja tanah rakyat jadi miliknya, bagaimana mungkin di Sumut tidak seperti itu.

3 Komentar untuk “Panwaslu Padang Sidimpuan Temukan Banyak Pelanggaran Kampanye Cagubsu GUSMAN dan GENTENG” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.