Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Tabagsel » Polisi Jujur di Madina Dapat Penghargaan dari Kapolres

Polisi Jujur di Madina Dapat Penghargaan dari Kapolres

MADINA - Masih ingat kisah Aiptu Sulaiman Harahap, anggota Polsek Panyabungan berjuluk ‘Polisi Nabi’ lantaran kejujurannya selama 36 tahun mengabdi di korps berseragam cokelat itu? Siang tadi, Kapolres Mandailing Natal (Madina) mengunjungi kontrakannya untuk memberikan apresiasi.

HUT Bhayangkara ke-67 menjadi berkah dan akan selalu dikenang oleh Sulaiman. Bagaimana tidak, saat kehidupan sehari-harinya ditayangkan di salah satu media televisi nasional, sosoknya pun menjadi dikenal.

Berbagai bentuk simpati langsung berdatangan pada dirinya, termasuk dari Kapolres Mandailing Natal, AKBP Mardiaz Kusin Dwiyanto. Dia datang bersama keluarga ke rumahnya. Dalam kunjungan tersebut, Mardiaz memberikan santunan dan penghargaan.

“Saya pribadi bangga kepada sosok Aiptu Sulaiman. Apalagi setelah melihat langsung kehidupannya yang serba sederhana,” ujar Mardiaz, Senin (1/7/2013).

Menurutnya, pribadi seperti Sulaiman memang langka ditemukan di tengah maraknya budaya korupsi dan tindakan neko-neko yang dilakukan oknum polisi. “Saya harap beliau bisa menjadi contoh bagi personel polisi lainnya,” harapnya.

Aiptu Sulaiman yang sudah mengabdi selama 36 tahun di Kepolisian, memang hidupnya cukup memerihatinkan. Dia dan keluarganya masih tinggal di rumah kontrakan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan ketiga anaknya, Sulaiman juga bekerja sambilan dengan menjadi petani penggarap lahan milik orang lain.

Penghasilan Sulaiman sebagai petugas Kepolisian memang terbilang kecil, yakni Rp2 juta. Uang itu tentunya tidak cukup untuk membiayai pendidikan anaknya di perguruan tinggi. (Ahmad Husein Lubis/Sindo TV/ris)

Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com


Polisi Jujur di Madina Dapat Penghargaan dari Kapolres Posted on Category Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,660 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Subhanallah… sungguh mulianya hati beliau, sungguh pribadi yang patut dicontoh, anggota polri sekaligus orang tua yang teladan bagi anak-anaknya,, bagi masyarakat, bangsa dan negara, sungguh pengabdian yang layak untuk dapat penghargaan, semoga jasa-jasa bapak menjadi berkah didunia dan akhirat nanti..
    BRAVO POLRI… Selamat hari Bhayangkara yang ke 67.

  2. Sungguh ironi kehidupan, masih ada yg mau jadi uztadz sementara dia hidup di sarang penyamun. Sementara ICW mengutuk rekening gendut polisi, KontraS berkoar daftar kekerasan polisi, si Suleman soliter kara sebatang. Apakah kelak di akhir usianya, koprs polri akan dengan salvo kehormatan menghantar dia ke makam pahlawan? Sejarah kan buktikan sia-sia atau tidak pengabdian Suleman.

2 Komentar untuk “Polisi Jujur di Madina Dapat Penghargaan dari Kapolres” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.