Apa Kabar Sidimpuan Online

Want to contribute?
Contact us! or Register
www.apakabarsidimpuan.com
Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan@gmail.com

Home » Headline, Tabagsel » Warga Sidimpuan Harap Hati-Hati Dengan Penipuan Amplop Berisi Cek Di Jatuhkan Di Jalan

Warga Sidimpuan Harap Hati-Hati Dengan Penipuan Amplop Berisi Cek Di Jatuhkan Di Jalan

AKS, Padangsidimpuan, Jumat Malam di sekitar Jalan Sisingamangaraja Padangsidimpuan kami menemukan sebuah amplop cokelat panjang dengan bungkus plastik seal, tertera PT. CITRA NUSA PERSADA dengan stempel Secret Documen.

Kami coba buka dan periksa, ternyata berisi lembaran Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) milik PT. CITRA NUSA PERSADA, nama pemilik Ir. Bambang Supriyambodo. Dan di dalamnya terdapat selembar cek BCA senilai Rp 1,7 miliar atas nama Ir. Bambang Supriyambodo, warga gading Mas Raya, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kami curiga, dan mencoba menghubungi rekan di jaga pos apakabarsidimpuan, dan karena penasaran dan curiga rekan di apakabarsidimpuan mecoba mencari informasi tentang PT. CITRA NUSA PERSADA lewat google…. dan ternyata Modus ini sudah sering dan marak di perbincangkan di website dan Forum

Coba lihat di blog berikut
http://dahlialoka.blogspot.com/2009/03/hati-hati-penipuan-lagi.html
http://numisku.wordpress.com/2010/03/24/hati-hati-penipuan-dengan-cek/

Beruntung, sebelum terlalu jauh kami dapat Informasi bahwa Amplop tersebut adalah MODUS PENIPUAN;

Kami curiga bila tidak di sadari – Setelah tersugesti, penemu pasti menghubungi nomor telepon yang ada diamplop, yang memang sudah ditunggu, dan mereka akan mengucapkan terima kasih dan meminta mengirimkan surat ke alamat di surat segera, dan untuk itu mereka akan menjanjikan uang transport sebesar Rp. 20 juta dan bonus Rp. 100 juta begitu dokumen diterima di alamat.

Proses transfer akan dilakukan via ATM dengan dipandu oleh penipu yang menyuruh transaksi dalam Bahasa Inggris, orang akan dipandu mentransfer seluruh uangnya, orang yang kurang paham Bahasa Inggris pasti sudah terkuras isi ATMnya.

yang membuat kami miris adalah, ternyata penipu sudah sampai ke kota Padangsidimpuan dan telah menyebarkan Bayak surat-surat Sejenis, KAMI MENGHARAPKAN WARGA UNTUK BERHATI-HATI, DAN APABILA MENEMUKAN SURAT TERSEBUT AGAR BERHATI-HATI DAN TIDAK MENANGGAPI-NYA, DAN BILA ANDA BERKENAN SEGERA LAPORKAN KE PIHAK YANG BERWAJIB….

Photo dan Contoh dari Surat yang kami Temukan;




Redaksi, Pengiriman Berita,
dan Informasi Pemasangan Iklan:
apakabarsidimpuan[at]gmail.com


Warga Sidimpuan Harap Hati-Hati Dengan Penipuan Amplop Berisi Cek Di Jatuhkan Di Jalan Posted on Category Headline, Tabagsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Bergabung Dengan 5,592 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Saya Menemukan Amplop Berisi Cek Dari PT.CITRA NUSA PERSADA Sekarang Cek nya Masih Ada Di Saya !! Apabila Ingin Mengambilnya Silahkan Anda Datang Ke Kelurahan Ciawitali Kecamatan Cimahi Utara Dekat Kantor Pemkot Kota Cimahi,Jawa Barat ..

  2. penipuan ini sudah sampai bandung- Jawa barat ..hari ini 8 april 2014 adik saya menemukan amplop sama persis seperti di gambar….Warga bandung pun agar berhati2…

    • buat semua orang yang nemuin amplop seperti di atas hati”itu penipuan dari orang yang tidak waras saya korban nya juga di bandung

  3. saya juga menemukan amplop yang sama dengan apa yang ditemukan oleh saudara yang dicimahi…saya mohon kepada aparat Polri supaya mengusut kejadian ini untuk menghindari korban penipuan.

  4. adik saya juga sama menemukan amplop persis banget dgn yg saudara2 temukan dan sempat mebuat ibu sama ga bs tidur krn ga tau harus berbuat apa,untung saya buka semua ini jd mngkin bs membuat ibu saya tenang. tks

  5. terma kasih uang kasih bandung tangkap kamu ga aku

  6. saya baru menemukan….kena tipu voucer 300 rbu…..bajingan itu orang….

  7. Istri Sy br menemukan surat tsb pagi ini, 12 April 2014. Sesuai dgn dugaan Sy, ternyata setelah Sy buka Internet Sy menemukan link ini. Bwt Pk Polisi, segeralah bertindak sebelum korban bertambah bnyak. Bwt apakabarsidimpuan, terimakasih infonya.

    • Sy baru menemukan amplop trsbut pgi ni kr2 pukul 03.30 wib di depan rumah sy. Smpat merinding jg sy membaca isi dri amplop trsbut. Stlh sy tah, rs itu dk ada lg… brhrap pak polisi sgra menyikapi penipuan ni, krna mgkn dah menjamur d kota kita tercinta ni (psp).

  8. Saya juga menemukannya di jalan karang menjangan surabaya. maret 2014 kemarin.

  9. kakak saya baru saja menemukan amplop tersebut tgl 17-04-2014 jam 02;00,

  10. Pagi ini tgl 17 April 2014 Pukul 05.00 WIB Saya Menemukan Amplop serta isinya yang sama di depan rumah. Sy tidak langsung mempercayainya dan setelah sy googling, sy mendapatkan info bahwa ini ternyata hanya penipuan belaka. Buat rekan-rekan yang lain harap waspada…!!!

  11. Barusan saya jg dpt amplop tsb, hati hati untuk orang surabaya sepertinya skg marak. Makasih atas infonya ya apakabarsidimpuan

  12. Hati” untuk orang sidoarjo, saya baru menemukan amplop pt.citra nusa persada persis seperti yg d infokan.

  13. Amplop penipuan tersebut sudah memasuki wilayah surabaya jawa timur.
    Saya juga menemukan amplop tersebut sama persis isix,dan setelah saya liat2 cek tersebut mencurigakan tidak asli dengan cek BCA yg asli.
    Apa bila ingin mengetahui Cek itu asli atau bukan ? Coba teteskan air di bagian logo BCA nya kalau tulisan itu luntur,berarti PALSU! Harap jngan terkecoh dengan nominal yg menggiurkan di Cek tersebut. Semoga bermanfaat.

  14. Barusan saya menemukan amplop tersebut,untung saya blm kena tipu..hati2 dngan modus penipuan sekarang..salam satu nyali

  15. Mama ane juga hampir kena tipu sama ni orang, untung ada adek ipar mama ane . Sudah melakukan tranksaksi tapi untung itu tangan ditampel sama mama ane

  16. ternyata terungkap sudah sy jua menemukan amplop sperti diatas …..pa tgl 17 april 2014…smoga penipuan ini cepat terungkap

  17. Baru saja juga menemukan amplop coklat senila cek 1,7 milyar,dipertigaan sukolilo surabaya.Tapi alhamdulillah saya sdh feeling bahwa cek tsb adalah palsu ,,sebagai warga indonesia kita harus berhati-2 ya,& si penipu segeta bisa ditangkap pihak berwajib atau mendapatkan adzab dari ALLAH SWT agar bertobat.

  18. Saya menemukan amplop yg sama persih dgn yg d foto saya menemukannya td malam tgal 25 april 2014. Penipuan ini sudah sampai surabaya. Jancok bener nih orang

  19. saya juga nemu di depan rumah saya, di Surabaya. persis semua.
    dan saya langsung gak percaya soale ceknya kayak hasil fotokopian :D

  20. Binatang mau tipu manusia bagaimana bisa… Lapor di ambon baru aja sampai surat nya… 26 april 2014…

  21. Saya di JAWA TIMUR juga menerima aplop yg serupa dan isinya juga sama..

  22. Pnipuan sdah smpai srabaya,tlong smua orng d hrap wspada,krena sya sdah mnemukan amplop trsbut,dan sya sdah mngalami kerugian yg ckup bsar dg berangan” mnjadi milyarder dadakan, pupus sdah harapan dan impianku

  23. penipuan ini sudah sampai di bandung gan sya baru saja nemu tdi jam 19.00 di deket rumah… kurang ajar tu orng kalo ketemu ane gebugin tu orang

  24. sarap lah jelema kitu mah kudu di kutuk

  25. Saya juga barusan malam ini menemukannya..posisi saya ada di surabaya..jl rungkut …buat pihak yang berwajib tolong dimusnah kan para penipu2…terima kasih

  26. kebetulan ayah saya juga baru menemukan,dan tanya ke saya apa betul ni surat,waktu saya cek nah loh ko penipuan untung ya googling dulu kalo nggak gitu berabe.domisili saya surabaya,hebat ya ni jaringan sudah menyebar ke seluruh antero nusantara btw cyber crime polri bisa nggak ngelacak dan menghentikan aksi ini kasihan orang awam yg nggak ngerti internet,cuman bingung apa ya maksud dan tujuannya??

  27. Suami aq baru aja semalem dpet tu amplop di depan galaxy mal sby.bahkan qta udah komunikasi sama tu bajingan,waktu suamiq disuruh k atm aq sempet googling n tarrrraaaa…ternyata modus penipuan.capcus aja suamiq aq suruh plng n aq suruh cancel.thx infox

  28. bahaya penipuan amplop itu sudah sampai di daerah ciparay,kab bandung.untuk seluruh warganya harap berhati-hati.

  29. Saya juga telah menemukan amplop yg serupa di Surabaya. Kayanya direkturnya duitnya berlebih2 sehingga sampai habisinnya pake dibagi2 bgini… Ckck…

    Semoga duitnya yg didapat berkah utk anak istri yg diberi makan dr duit hasil menipu…

  30. Saya di Bandung wilayah Gasibu – cicaheum.amplop tersebut telah beredar bukan hanya di jalan Raya,akan tetapi di kirim ataw di letakan di depan Rumah.Mereka telah merancang aksinya keberbagai pelosok pemukiman warga.termasuk di tempat saya.sy coba menghubungi lewat no HP yang tertera di SIUP,memang benar adanya dia mengaku bahwa amplop yang di dlmnya SIUP dan CEK BCA senilai 1,7m miliknya.minta dikirim via pos dng alamat kantor di jakarta.dan akan memberi imbalan.saya sempat menolak imbalan tersebut,tapi karna memaksa akan memberi uang sebagai imbalan atas penemuan Document trsb.namun saat dia minta nomer rekening,saya anjurkan untuk di kirim ke panti asuhan saja.(saran saya untuk semua,jangan mudah tergiur dg uang,karna sesungguhnya uang itu mainan MONYET.)

  31. saya juga dapat amplop tersebut pas malam senin, alhamdulilah si penelepon ane jadiin teman garonnda.. lumayan kaga ada temen ngomong kena batunya tuh monyet.. hahahahha

  32. Tanggal 02 Mei 2014,pkl. 20.15 saya juga menemukan amplop serupa, Senin 5 Mei 2014 saya coba hubungi orang ybs,di pembicaraan tersebut dia menjanjikan imbalan 150jt untuk hadiah bagi saya. Saya tidak tergiur akan iming2 hadiah tersebut. Kenapa ? Karena saya mulai curiga kenapa setelah saya confirm atas penemuan tersebut dan saya minta untuk ambil di rumah saya dia menolak dengan alasan ada tamu, padahal kalau secara nalar apabila kita kehilangan surat sepenting itu seharusnya lebih mengutamakan untuk mengambil-nya,tanpa alasan. Malah saya ditawari untuk mengirim no rekening pribadi saya untuk proses transfer 150jt tadi.
    Kalau memang surat tersebut begitu bernilai kenapa tidak mau ambil sendiri?
    Jadi saya harap dengan saya share cerita ini calon korban diluar sana dapat lebih teliti dan jangan mudah tergiur dengan imbalan tersebut.

  33. Stop kamu punya tipu-tipu ee!!!! Kasih mati sudah….

  34. Amplop tepah mSuk kota surakarta..bRu saja skitar 30 menit… Untung saya bukan org bodoh yg gaptek… Pukul 00:25

  35. Baru saja saya menemukan amplop coklat tetera cek 1,7 M. di perumahan soreang kab. Bandung ternyata itu modus penipuan ya??
    saya tlp. tp hpnya ga aktif2? saya bukanya seneng malah takut! jadi cek sama siupnya hrs kemanakan?

    • Sarannya, coba di laporkan ke pihak berwajib aja mas… biar polisi punya bukti kalau penipuan ini sedang marak… saya lihat dari semua komentator kayaknya ini marak se Nusantara….

  36. saya mendapatkan juga amplop sama persis tgl 4-5 2014 hari senin,

  37. Modus itu dah nyampe ke Kircon Bdg. Barusan mertua sy jg terima amplop yg sama, tadinya beliau heboh karena ada cek 1,7 M dan SIUP. Tp sy curiga dg format SIUP nya ko ada no hp segala, & formatnya beda dg SIUP DKI. Dari awal memang dah ciriga krn dokumen itu pake amplop & plastik pula, jatuh tapi rapih ko rajin bener ya…. he….he….

    Skr kita mending bilang ke si PENIPU itu bahwa modus ente kurang canggih coy…… !!!!!

  38. saya jga menemukan amlop yg sama di jln ciliwung/surabaya,jam 20.00
    setelah saya tau dari info google ternyata modus penipuan baru,tolong kpd pak polisi segera d usut org yg menyebar’kan amplop ini:)

  39. saya juga menemukannya pada 07 mei 2014 malem di samping warung saya jl.ir. juanda solo. Amplop Berisi Cek Di Jatuhkan Di Jalan, berhubung saya penasaran saya juga langsung googling, ehhhh ternyata nemuin info dimari, dan yg saya heran ternyata kita semua senasip, sepememiliki hehehehehe….

  40. Saudara2 sebangsa dan setanah air…update terbaru…tadi pagi saya juga menemukan amplop dengan ciri2 dan isi yang sama seperti di atas di depan rumah saya di pasar kliwon solo. sebagai pekerja multimedia, googling saya lakukan setiap hari. sehingga informasi penipuan ini bisa segera diketahui dan disebarkan, agar tidak ada lagi saudara2 kita yang lain jadi korban penipuan. kepada aparat berwenang harap segera ditindaklanjuti…terima kasih.

  41. Saya juga menemukan hal serupa beserta teman saya, kami sudah dimintai nomer rekening dan lain sebagainya. hampir saja tertipu.. kami menemukan surat serupa di daerah SARIJADI, Bandung, JAWA BARAT. Tepatnya di depan temapat fitness ASIA GYm.. Abaikan saja bila menemukan hal seperti ini.

  42. kesimpulanya…semua yang berbau mendapatkan uang dalam jumlah banyak..dan harus memberitahu no rek..jangan!!!!!!!!!….waspada penipuan ini sudah masuk kota solo..

  43. tadi malam juga saya nemuin,tapi curiga ko malah nanya punya atm segala buat kasih hadiah, ya aku mainin aja sampai dianya marah2, emang enak mau nipu malah dimainin

  44. Kemarin adik saya menemukan amplop tersebut .. di depan sebuah hotel di solo pas sepedaan.. untung dia kasih lihat dl n trs ane googling n alhamdulillah ketemu web ini.. sudah menyebar kemana2 nih.. dan isinya persis .. hehe.. nipu tp g kreatip ni org.. ya smg di sadarkahn dr perbuatannya agar tidak merugikan org lain lg.. aamiin.. ketika di telp dan di suruh ngambil ke solo bilangnya lg sibuk dan g bisa.. disuruh antar lgs ke jkt.. atau kirim pos.. dia tny no rek.. yah spt yg biasa2 itu lah.. so lbh berhati2 dan jgn lgs tergiur dengan iming2 uang banyak…

  45. Telukan grogol sukoharjo baru masuk jumat tgl.9 mei… hati2

  46. saya di solo juga pernah menemukan amplop seperti tersebut di atas, karena keseharian saya bergelut dengan aneka macam kertas, saya sudah bisa membedakan mana yang asli dan yang palsu. buat yang awam… hati-hati yachhh…jangan mudah tergiur imbalan yang selangit…

  47. Sdh merambah d solo, kmrn mlm saya menemukan amplop yg sama d jl RM SAID solo jam 22.30, saya curiga langsung saya sowan mbah google…ternyata tdk hanya d solo…

  48. Saya jug menemukan.tiwas tak smse wonge.badala ternyat penipu..
    Bt orang solo hati*.

  49. ÿa sudah klo gt di bakar aja amplop nya.soale sini jga n5emu.tpi untung nya yg nemu saya jngankan 20 jt 5000 aja gk pnya.jdi gk aq tanggepin dech

  50. Pagi INI saya menemukan didpn rmh jam 05.00, sekarang merambah ke solo , alhamdulillah, Cek internet, ada penjelasan spt INI, mudah2 an tdk ada yg tertipu, aamiin.

  51. teman sy jg menemukan surat yg sma.Tasikmalaya. waduh gawat

  52. Hari ini tgl 15 Mei 2014 saya jg menemukan amplop serupa di Karanganyar, Solo, Jawa Tengah

  53. Ayah saya 16 mei 2014, tepatnya hari ini sepulang dari mesjid menemukan sebuah amplop bertuliskan PT CITRA NUSA PERSADA di jalanan yang dalamnya berisi cek dari bank BCA dan surat ijin perdangangan . Jl Cigagak RT 002/015 Ds Cipadung Kec Cibiru, Bandung Timur.

  54. Tadi malam saya juga menemukan amplop dan isinya persis yang seperti digambar tersebut. Amplop tersebut diletakkan di lantai, didepan Ruko saya di Metro Indah Mall Jl. Sukarno Hatta Bandung (seolah olah terjatuh amplop terjatuh). Setelah saya buka dan perhatikan, saya langsung ambil kesimpulan bahwa ini pemalsuan untuk modus penipuan. Semua cetakan printer colour biasa. Hanya pasphoto di SIUP palsu tersebut yang ditempel foto beneran. Gak tau foto siapa tuh, kasihan juga tuh orang wajahnya dibuang di mana2.

  55. Hebat sekali nih penipu, di kota2 di jawa dan sumatera sudah beredar juga amplop jebakan ini…..

  56. Kereeeeen ini kudu ditindak ini barusan aku jg dapat amplop itu… aku telp dooonk eh dia nanya ada brapa di rek… wakakakaka

  57. gue juga hampir aja ketipu , tapi untung nya gue pinter , cantik lagi jadi deh ga jadi ketipunya :$

  58. Omg,hello;( Gw juga baru aja dapet itu cek untungnya gw gak bloon jd gw gak ketipu ! Sialan bgt itu org sampe2 bikin gw gak bisa tidur!!

    • Hari ini tgl 25 mei 2014 bapak aq jg dapet amplop yang sama di daerah cibaduyut……berantas dong penipuan ini udah nyebar

      • WASPADA lah. &. HATI – HATI..

        Betul sekali bro.. Daerah komp.kopo permai dan sktr nya..khusus bwt warga kota bandung sekali lagi waspada lah……….

  59. @galih, di kopo permai sdh nyebar kang….

  60. harii ini w dpet amplop cklat…untung ny da link ini..thank ya..bwt yg laen b’pikir dlu bru b’tindak..

  61. Secara kasat mata ceknya jg udah keliatan palsu, ini udah nyampe jg di komplek permata kopo, bdg. Ayo dong pak polisi cepat ditindak jangan sampe byk korban berjatuhan.. hmm jadi curiga sm tukang Koran yg baru

  62. Tgl 27 mei 2014 bapak saya jga nemuin amplop yg sama trus minta no.rek waktu dikasih no rek dia minta ke atm buat liat saldo setelah liat saldo katanya buat cek saldo harus transfer gila apa? untung aja curiga klo g bisa amblas duwit satu tabungan..untuk warga jombang jawatimur hati2 loooo

  63. sudah sampai ke kalimantan ternyta amplop berisi cek tersebut sudah merambat ke kalimantan hahahahaaaaa
    penipuan modus anjing
    wakwkwkwwkkwkwkkkkkk

  64. Pnipuan sdah smpai solojawa tengah,tlong smua orng d hrap wspada,krena adik sya sdah mnemukan amplop trsbut,persis seperti diatas…. HATI 2

  65. Tgl 28.05.2014 tepatnya di jl gatot subroto surakarta saya menemukan amplop tsb bertepatan di hari saya habis gajian untung tuhan msh melindungi saya saat mau tlp no yg ada di amplop pulsa reguler saya habis dan googling menemukan info ini. Thx yang sudah share

  66. wah ternyata penipuan iya malam ini aku juga dapet amplop beserta cek
    di hari minggu tanggal 31 6 2014.
    nang warung saudara….aku penasaran ..aku buka eh ternyata modus…penipua…
    wah padahal kalo di penjara kasus penipuan aduhhh kasian banget
    moga moga ketangkep lo amin…biar ngerasain enaknya di penjara amin amin amin.

  67. hal yg sangat aneh dokumen tsb sy temukan di bawah pintu mobil dimalam hari, dibungkus plastik undangan… dokumen siup dilipat… oncom goreng penipu nya oon…

  68. Penipuan ini sudah sampai ke daerah dago bandung. Modusnya adalah parkiran rumah makan dan kampus.
    Jadi harap hati hati.

  69. Penipuan ini sudah sampai ke daerah dago bandung. Sasarannya adalah parkiran rumah makan dan kampus.
    Jadi harap hati hati.

  70. saya juga menemukan amplop yang isinya siup dan cek pagi hari tgl 5 juni 2014.. penipuan ini sudah sampai ke garut..tolong pak polisi cepat bertindak sebelum penipuan ini memakan banyak korban lagi…

  71. “seputar SOLO (Surakarta)”
    kami menemukan “surat bajingan” ini hari senin 9 juni 2014, sekitar pukul 20.00

    -_- ini BAJINGAN sekali, surat saya temukan di KAMPUS ISI (Institut Seni) SURAKARTA. untung saja ada link ini, jadi kami (pas menemukan berlima) tidak tertipu. padahal pas perjalanan kami sudah memikirkan buat apa uang segitu, entah untuk JAJAN (mipik) atau pesta pora. maklom ABG. ternyata oh ternyata, WEDDDDDDDDDDDDDDDDDDOOOOSSSSSS….
    sensasinya sesuatu banget :’(
    yang nyebar penipuan ini semoga dapat AZAB dari Allah, Amin.

    NB:
    untuk warga SOLO RAYA harap hati”, jangan suka berpikir mencairkan dana yang menggiurkan. khususnya untuk ABG labil -_-. Lihat, Pahami, Rasakan, Nikmati sensasinya, dan yang penting :JANGAN JADI ORANG GOOOBBLLLLOOOOKKKK!!!! seng ketipu i pekok -_-

    salam korban tipu,

    PENIPUAN = ASU !!!
    STOP TIPU-TIPU !!!

  72. gan bokap ane juga nemu in subuh tanggal 6 JUNI 2014 di daerah rumah ane. di MALANG JAWA TIMUR ternyata se-indonesia tuh orang nyebarin nya pake helikopter ape ya ? semoga polisi segera menyelesaikan kasus kek gini. kan semua oang juga belum bisa bedain cek yg kek gini yg palsu ape yg asli.. wkwkwkwk

  73. malam ini saya juga menemukan amplop seperti itu,saya kira itu bener-bener dokumen penting kenapa dia bilang harus ada duit 3 juta d tabungan.

  74. hati hati warga KARTOSURO … amplopnya sudah nyampai SINI lo…. malam ini saya juga nemuin amplop yang sama…. fotonya dibawa kedukun ja biar di santet…

  75. Tadi magrib saya menemukan amplop tersebut daerah cipanas saya curiga penipuan tersebut mengarah orang bandung dan sekitar nya, jgn percaya dengan amlop tersebut tiupan yang menstrimm

  76. Minggu tgl 8 juni saya jg menemukan amplop tersebut isinya jg sama persis,wkt di telp jg menjanjikan uang 100jt,untungnya istri saya msh ragu dan iseng2 buka google,hasilnya trnyata penipuan..hati2 warga solo,amplopnya dah sampe sini lho..

  77. …lage wae aq bar nemuin surat ini
    …untung wae logo BCA ne tak jilat
    ..gek isa luntur to …
    …trus tak bakar hidup”amplop e

  78. saya juga dapet semalem. persis bgt. untungnya kita browsing, jd bisa menghindari hal-hal seperti ini. Alhamdulillah ga smpe kena tipu.

  79. Hal terjadi pula pd kami…suamiku kemarin harijum’at 20 Juni 2014 JUGA Mendmukan sampul yg sama besertaisk yg sam persis…diSurabaya selatan…alhamdulillah setelah buka internet baca ini…ahjrnyaaku legapercaya penipuan ini

    Berhati hti lah saudara dn shbt semunya….adanya penipuan. I i.smg selamag

  80. waaahh senasip ni,,, polisi harus segera bertindak nii !!!,, semalam (23/6/2014) tepat pukul 20:00, sya ke salah satu pusat perbelanjaan (GIANT) daerah Mulyosari Surabaya, sebelum ke GIANT, saya ke ATM BNI, nah disitulah saya menemukan berkas yang sama, SIUP & SELEMBAR CEK BCA SENILAI 3,900.000,000 (TIGA MILYAR SEMBILAN RATUS JUTA RUPIAH.. saya makin penasaran, saya langsung googling,,eehhh ternyata penipuan,, PALSUUUU,,,,

    HARAP WASPADA..!!!

  81. 23 juni 2014

    sekitar jam 9 malem suami saya menemukan amplop dokumen palsu
    untung langsung cek google ….huuuufttt
    kurang hasyeeem ….tuh penipu
    hampir ae bikin aku dan suami call penipunya,,,,,,mana waktunya pas banget mau puasa
    hadeeeewwww…..

  82. Awas penipuan cek bodong sudah masuk kota jombang jam 22.00WIB tgl 25 juni 2014 ditemukan depan rumah jln .piere tendean sengon jombang………. sudah aku kasihkan kepolres setempat buat laporan ……hayooooo teruskan penipuanmu bro ben cepet ketangkep…hahahaha

  83. Tepat jam 04:50 istri saya juga menemukan aplop presis seperti itu. Istri saya hampir kena tipu. Untung saya langsung tanya ke mbah google. Ternyata ini modus penipuan. Hati-hati untuk wilayah mojokerto. Jangan sampai kena tipu.

  84. sekarang sudah sampe tasikmalaya

  85. Tadi mlm saya menemukan di Garut Jabar dan sudah menghubungi dia minta nmr rekening saya ga kasih setelah buka gogle yee tahunya mau nipu makasih infonya semoga bermanfaat Amiiiin

  86. Tadi pagi tgl. 4 Juli 20114, jam 05.30 waktu saya mau ngambil koran, ada amplop persis seperti itu dibawah pagar rumah, sy iseng buka eh ternyata isinya sama juga SIUP dan cek atas nama sama…. sempat terpikir modus penipuan apalagi ini….eh …untungnya pekerjaan saya berkecimpung dalam hal Sumber Daya…jadi hafal banget dg yg namanya cek ataupun SIUP.
    Hanya bagi saudara2 yg gak terlalu paham masalah seperti ini, khawatir akan terjadi hal yg tidak diinginkan. Oleh karena itu pesan saya dalam menerima/menanggapi/membaca sesuatu/hal yg sifatnya berbau hadiah mohon dicermati dg pikiran yg jernih, dg logika. agar tidak ketipu.

  87. unang pilih na manuding santri sinting. bahayo tu hita ndang jeges be rhana matarida bolang na.

  88. Baru saja ayah saya temukan di depan rumah, langsung cari di internet langsung aja di abaikan haha
    Hati” kawan, sudah masuk komplek perumahan

  89. sy juga menemukan amplop tersebut dan sy menghimbau kepada aparat kepolisian agar bertindak cepat sebelum terjadi banyak korban yg tertipu ulah segelintir orang yg tidak bertanggung jawab..

  90. Seminggu yg lalu suami saya menemukan amplop serupa di bengkelnya…sempet dikase ke mertua dan dia bingung harus di gimanain…pas saya liat banyak bgt yang janggal…alhamdulillah ga sampe kena tipu…uda sampe ke cibatu garut ni amplop…hati2 ya thdp penipuan spt ini…

  91. tadi siang nemu di depan kantor..persis seperti diatas.. dasar penipu gadungan

  92. saya barusan dpt,saya telp malah ditelp balik. akhirnya saya bilang gak usah banyak banyak tranfernya asal bisa cukup beli sarung aja sdh terima kasih.akhire malah telpon terus saya tempelkan hp ke knalpot.hehehe…

  93. terimakasih atas infonya ya, barusan saya nemuin hal yg sama dan untungnya dapet langsung info ini kalo ga udah ketipu mungkin saya, makasih banget, sya nemuin persis seperti itu di daerah Dago, tepatnya di jalan Trunojoyo, saya sempet ngebandingin sama cek aslinya dan ternyata memang jauh beda, makanya saya penasaran dan mencoba mensearching informasi, dan akhirnya saya menemukan jawabannya. Terimakasih

  94. Hey pt.citra nusa persada gadungan stop Tipu” . . . .
    Hari ini tgl 18 07 2014 saya menemukan amplop coklat berisi siup n chek 1,7m
    Buset . . . Setelah saya google pt’a akhirnya ketemu blog ini n ternyata penipu
    hahahahahaha . . . . Dari chek aja udah kelihatan palsu , jadi buat yang nyebarin ini
    Stop Tipu”!!
    Saya ada di bali jadi hati” yang berada di BALI . .
    Buat bapak” polisi di bali atau di manapun tolong tindak lanjuti yang seperti ini
    Thank ‘s

  95. Saya dan saudara saya menemukan amplop ini di daerah sanur, denpasar-bali skitar pukul 21:30, kami bermaksud ingin mengembalikan amplop tersebut kepada yg bersangkutan, setelah amplop kami buka ada cek dalam jumlah besar tanpa nama penerima, dari situ kami tau bahwa itu adalah penipuan, karna tidak ada 1 orangpun yang akan membawa cek dalam jumlah milyar’an di dlm amplop murahan, terutama tanpa tertulis nama penerima, dan kami langsung merobek-robek amplop serta isinya agar tidak ada orang tertipu.

    MUDAH2AN PIHAK KEPOLISIAN BERTINDAK BENAR DAN MUDAH2AN TIDAK ADA PIHAK KEPOLISIAN DI BALIK KASUS PENIPUAN INI!!!

  96. Hari ini ayah saya juga menemukan amplop yg sama seperti agan2 diatas untung ayah saya menyampaikan kpd saya..dan akhirnya saya google eehh untung banged saya menemukan web ini…dan akhirnya kita pun g kena tipu….saya harap semoga berita ini bs dsebarkan agar tidak ada korban2 berikutnya…..thanks

  97. kemarin TGL 23 jULI 2014 sdra saya menemukan amplop isinya persis dgn amplop2 yg disebar luaskan .
    tpi sdra saya lgsng percaya karna setelah di hubungi benar dgn data SIUP nya .
    trus sdra saya lgsng memberikan no rek pribadi ny .
    apakah tdk terjadi apa2 bila sdra saya memberitahukan no rek nya pda penipu itu ??
    mohon saran nya .

103 Komentar untuk “Warga Sidimpuan Harap Hati-Hati Dengan Penipuan Amplop Berisi Cek Di Jatuhkan Di Jalan” Mungkin anda mau menambahkannya...?

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.